Death Stranding Director’s Cut Hadir di PC tahun 2022

Death Stranding Director's Cut

Nampaknya tahun 2022 memang akan menjadi tahun kebangkitan. Setelah banyak aspek kehidupan kita yang mengalami banyak kesulitan akibat wabah Covid-19, kini harapan dan optimisme mulai muncul.

Salah satu bentuk optimisme di dunia gaming adalah mulai menggeliatnya berbagai macam game yang dirilis tahun 2022. GPT sudah membahas 5 game yang paling dinanti gamer PC tahun 2022, tapi nampaknya game satu ini sempat lolos dari perhatian.

Death Stranding sebagai karya Hideo Kojima setelah keluar dari Konami, kini akan dirilis versi Director’s Cut-nya untuk PC. Sebelumnya versi normalnya memang sudah rilis di Steam sejak Juli 2020. Namun kini Steam juga menawarkan versi upgrade tersebut.

Berbeda dengan versi normalnya, Death Stranding Director’s Cut akan memiliki beberapa fitur tambahan sebagai berikut:

  • Frame rate yang tinggi
  • Photo mode (selfie di dalam game)
  • Dukungan untuk monitor ultrawide
  • Beberapa item eksklusif di dalam game yang tidak ada di versi normal
  • Cuplikan dari buku digital ” The Art of Death Stranding”
  • Konten crossover dari seri Half-Life (Valve) dan Cyberpunk 2077 (CDPR).

Hideo Kojima sendiri kabarnya pernah berkata bahwa bahwa dia merasa kurang pas jika rilis baru ini disebut versi Director’s Cut. Menurutnya, kata “cut” berarti ada yang dibuang dari game asalnya. Padahal sebenarnya malah ditambahkan kontennya, bukan dibuang.

Baiklah om Kojima, semoga sukses ya dengan Kojima Productions milik om. Terus berkarya, kita tunggu game-game barunya. Jangan berhenti di serial Metal Gear untuk kreativitasnya.

Steam: Death Stranding Director’s Cut

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*