Spesifikasi Laptop Layar Lipat dari Intel di 2022

Tahun 2022 yang baru membawa optimisme akan banyak hal baru. Setelah kita melihat optimisme dari dunia gaming di sini dan sini, kini mulai bermunculan pula kabar gembira dari dunia hardware PC dan laptop.

Kabar kali ini muncul dari Intel. Intel telah mengumumkan pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2022 Las Vegas bahwa mereka sedang mengerjakan spesifikasi laptop layar lipat. Diharapkan produk tersebut rilis pada tahun 2022 ini.

Lebih lanjut Intel menyampaikan bahwa mereka akan menggunakan basis platform Intel Evo. Fitur-fitur yang dipersiapkan dalam spesifikasi tersebut antara lain: laptop berdimensi tipis, usia baterai panjang, keluar dari mode sleep dengan lebih cepat, dan konektivitas terbaru. Bisa dibilang yang diincar Intel adalah spesifikasi Ultrabook 2.0.

Beberapa penggunaan laptop layar lipat yang dapat terpikirkan adalah seperti tablet, laptop 2-in-1, atau laptop standar dengan keyboard virtual. Atau mungkin juga menggunakan aksesoris keyboard eksternal (cocok untuk gaming).
Spesifikasi Laptop Layar Lipat
Menarik untuk melihat bagaimana Intel akan membawa spesifikasi tersebut menjadi kenyataan. Selama ini dunia laptop belum cukup populer dengan konsep layar lipat, meskipun konsep tersebut sudah cukup populer di dunia mobile alias seluler. Kendala lain juga adalah Microsoft dengan Windows 10 maupun 11 belum mendukung format laptop tersebut.
Kita nantikan bersama ya, gamer PC.

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*