[DOWNLOAD GRATIS] Serial Game Command and Conquer Red Alert

Command and Conquer Red Alert

 

Bagi gamer PC yang lahir tahun era 90-an, seri Command and Conquer (CnC) adalah seri RTS (real-time strategy) yang melegenda. Jika mbahnya game fighting adalah Street Fighter II, maka bisa dibilang mbahnya game RTS adalah CnC.

GPT pernah membahas mengenai Command and Conquer Red Alert 2 yang gratis di Origin, tetapi itu hanya promo sesaat. Dan jika gamer PC saat ini membuka link-nya, sepertinya promo tersebut sudah tidak ada lagi.

Ada 11 game dasar serial CnC, belum termasuk expansion pack-nya, sehingga total ada 21 seri CnC yang pernah beredar. Di antara kesemuanya yang populer di kalangan gamer PC ada beberapa, yaitu: Tiberian Dawn, Tiberian Sun, Red Alert, Red Alert 2, dan Yuri’s Revenge.

 

 

Karena serial CnC ini punya nilai nostalgia yang tinggi, tidak heran banyak komunitas dan fans yang berusaha melestarikannya. Dan dari hasil bertualang di dunia Internet, GPT berhasil menemukan komunitas yang mencoba melestarikan serial game tersebut. Dua dari komunitas tersebut adalah OpenRA dan CnCNet.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*