Valve Membuat Game Strategi Kartu Bertema Dota

game strategi kartu bertema Dota

Siapa yang tidak kenal Steam? Platform bermain game PC ini dikembangkan oleh pengembang/penerbit Valve. Valve juga adalah nama di balik berbagai seri game populer seperti Counter StrikeDotaTeam Fortress, Half Life dan Left for Dead. Kali ini nampaknya Valve ingin mencoba peruntungan baru dengan membuat game strategi kartu.

Game yang sedang dalam proses pembuatan oleh Valve kali ini adalah game strategi kartu bernama Artifact. Video trailer pengumuman Artifact sendiri sepertinya masih misterius dan belum banyak mengungkap tentang gamenya.

https://www.youtube.com/watch?v=WGyZnAshs0c

Pengumuman pembuatan game tersebut dilakukan Valve pada ajang International Dota 2 Championships di Seattle, Amerika Serikat. Nampaknya ini merupakan ajang yang pas bagi Valve, karena Artifact menurut rencana mereka akan dibuat bertema Dota. Dota sendiri, sebagaimana kita tahu, adalah game MOBA free-to-play buatan Valve yang sangat populer di seluruh dunia. Valve nampaknya hendak memanfaatkan ketenaran Dota dengan membuat Artifact sebagai game strategi kartu bertema Dota.

Pasar game PC sendiri tidak kehabisan game strategi kartu. Mulai dari yang klasik seperti Magic: The Gathering dan Yugi-Oh; yang diangkat dari game lain seperti Hearthstone (dari World of Warcraft); yang agak absurd seperti Super Blackjack Battle 2 Turbo Edition; maupun yang masih dalam Early Access seperti Fable Fortune (dari Fable).

Dengan terjunnya Valve membuat game strategi kartu bertema Dota, tentunya genre strategi kartu ini akan semakin semarak. Apalagi jika dilihat sejarah Valve yang hampir selalu menghasilkan karya-karya game populer dan diterima dengan baik oleh pasar game PC. Mari kita lihat bersama.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*