Video Perpisahan Hideo Kojima Pencipta Serial Metal Gear Solid yang Mengharukan

Hideo Kojima Metal Gear Solid

 

Ada pertemuan, pasti ada perpisahan.

Hideo Kojima adalah sosok di balik semua game dalam salah satu serial game terbaik yang dirilis oleh penerbit game Konami: Metal Gear. Meskipun Kojima-san pernah terlibat dalam beberapa game Konami lain seperti Zone of The Enders, Castlevania atau sekuel terbaru Silent Hills yang dibatalkan rilisnya, tidak dapat dipungkiri bahwa serial Metal Gear (dan khususnya Metal Gear Solid) merupakan adikarya dari tangan dinginnya.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Konami memutuskan hubungan kerja dengan Kojima-san, yang diikuti dengan menghapus nama Kojima-san dari sekuel terbaru Metal Gear Solid, yaitu Metal Gear Solid V : The Phantom Pain. Hal ini memicu amarah dari banyak gamer PC maupun konsol yang dilampiaskan dengan bermacam cara, mulai dari ancaman boikot membeli game tersebut hingga memasang tulisan “A Hideo Kojima Game” pada display game tersebut di toko.

Sepertinya Konami juga tidak ingin kehilangan banyak calon pembeli potensial untuk game Metal Gear Solid terbarunya, karena hari ini Konami merilis video perpisahan Hideo Kojima melalui YouTube:

Dalam video tersebut nampak Kojima-san bertemu dengan anggota tim developer Metal Gear, mulai dari programmer, voice actor dan jurnalis game. Di akhir video, Kojima-san mengunjungi rumah salah satu fans Metal Gear Solid yang telah meninggal dunia karena sakit. Di sini kita dapat melihat bagaimana Kojima-san mendedikasikan Metal Gear Solid V : The Phantom Pain untuk fans tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans atas dukungannya. Video ini cukup mengharukan menurut Admin GPT, menunjukkan betapa Kojima-san sangat memiliki passion atas hasil karyanya, dan menghargai orang-orang yang terlibat dalam mewujudkannya.

Kita berharap dapat segera melihat kiprah Hideo Kojima dalam berbagai game PC terbaik lainnya, sebagaimana dalam serial Metal Gear Solid yang telah melambungkan namanya.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*