Steam Deck milik Valve Siap Rilis di Februari 2022

Verified Steam Deck

Valve, developer game Half-Life yang lebih terkenal dengan toko game digital Steam, telah mengumumkan siap merilis Steam Deck mereka di bulan Februari 2022.

Hal tersebut diumumkan Valve melalui Steam. Memang Valve mengakui bahwa banyak kendala seperti pandemi global, masalah suplai (chip dsb.), dan masalah pengiriman yang telah dan sedang mereka hadapi. Namun, Valve tetap optimis bahwa mereka dapat meluncurkan Steam Deck untuk konsumen dengan tepat waktu di bulan Februari 2022.

Untuk melancarkan tenggat waktu tersebut, Steam Deck milik Valve bahkan telah dikirim ke banyak developer game sebagai platform uji coba bagi game-game mereka. Hal ini untuk memastikan bahwa game-game para developer tersebut kompatibel dengan Steam Deck.

Valve sendiri memiliki program Deck Verified yang akan memberikan tanda lulus pada game-game yang kompatibel dengan Steam Deck milik Valve. Beberapa persyaratan Valve untuk lulus program tersebut misalnya mendukung penuh kontroler, mendukung resolusi standar 1280×800 atau 1280×700 dengan teks yang dapat dibaca.

Sangat disayangkan bahwa Steam Deck belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia. Sementara pemesanan online melalui Steam hanya menyebutkan bahwa negara-negara yang dapat memesan Steam Deck saat ini adalah AS, Inggris, Kanada, dan negara-negara Uni Eropa. Nampaknya gamer PC di Indonesia harus bersabar lebih lama.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*