28 Juta Gamer PC di Steam Bermain Game Serentak

Gamer PC di Steam

Semua gamer PC pasti kenal yang namanya Steam. Platform gaming digital yang dimiliki Valve ini merupakan tujuan utama gamer PC untuk bermain game.

Dalam dunia yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19, salah satu pilihan hiburan bagi yang terkungkung di rumah karena larangan perjalanan maupun WFH/SFH adalah bermain game. Steam memfasilitasi hal tersebut dengan memudahkan mengunduh dan bermain game secara digital dari rumah, baik melalui PC maupun melalui Steam Deck seperti di bawah ini (segera hadir).

Baru-baru ini akun Twitter SteamDB merilis dalam cuitannya, bahwa terdapat 28 juta gamer PC di Steam bermain game secara serentak pada tanggal 9 Januari 2022 kemarin. Angka ini naik 2,8 juta gamer PC bila dibandingkan bulan Januari 2021.

Memang jika dianalisis, pertumbuhan gamer PC di Steam melonjak selama pandemi. SteamDB mencatat, pertumbuhan puncak gamer PC yang bermain serentak per tahun terjadi setiap bulan Januari.

  • Jan 2019: 17,6 juta;
  • Jan 2020: 18,3 juta;
  • Jan 2021: 25,4 juta
  • dan Jan 2022: 28,2 juta.

Selain itu, SteamDB juga mencatat game terbanyak yang dimainkan pada tanggal 9 Januari 2022 kemarin. Berikut nama-nama gamenya:

Nah, apakah gamer PC ikut menjadi salah satu dari 28 juta gamer PC di Steam tersebut? Atau barangkali salah satu fans berat dan sering bermain game-game di atas?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*