Pengembang Spelunky membuat 50 Game Indie Baru

50 game indie baru

Masih ingat Derek Yu? Pembuat game Spelunky yang merupakan salah satu game indie berpengaruh tahun 2000an ini kini sedang fokus menggarap proyek baru. Proyek ini bisa dibilang fenomenal, yaitu membuat satu bundel besar game berisi 50 game indie baru.

Derek Yu tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu figur pengembang indie yang sukses dalam menelurkan karya game indienya yang fenomenal bernama Spelunky. Kini setelah lebih dari 1 dekade berkarya, Derek Yu bersama dengan satu tim pengembang indie menggarap proyek baru yang seru: membuat ulang 50 game indie baru bersuasana retro yang berasal dari game-game populer era 80an.

Proyek yang diberi nama UFO 50 ini dipastikan Derek akan berisi 50 game indie baru full-version, bukan minigame atau microgame (game yang lebih kecil dari minigame 🙂 ). Derek sendiri menjamin di situsnya bahwa game-game ini bila dimainkan semuanya bisa memakan waktu hingga ratusan jam.

Sebagai kisah latar belakang keseluruhan 50 game ini, diceritakan bahwa game-game tersebut dibuat oleh suatu perusahaan fiktif di tahun 80an yang jarang dikenal tetapi hasil karyanya melampaui zamannya. Jika kita lihat dari trailer yang diberikan, memang banyak game-game tersebut yang dibuat berdasarkan game-game yang ngehits tahun 80an seperti: Sokoban, Twin Bee, Double Dragon, Contra, dan masih banyak lagi.

Tim pengembang indie yang dibuat Derek juga terdiri dari pengembang indie berpengalaman yang sudah pernah merilis game mereka sendiri. Mereka adalah Ojiro Fumoto (Downwell), Jon Perry (Time Barons), Paul Hubans (Madhouse), dan Eirik Suhrke (Skorpulac). Dengan dukungan tim yang profesional, bisa dibilang ini adalah kolaborasi unik dan menarik antarsesama pengembang game indie.

Derek Yu menjanjikan bahwa UFO 50 akan rilis pada tahun 2018. Mari kita nantikan bersama, gamer PC.

BAGIKAN: Facebooktwitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *