Saksikan Final Fantasy 7 Remake Bergaya PS1

Final Fantasy 7 Remake

Sebuah game merupakan media audiovisual, sama seperti film. Itulah sebabnya kadangkala gamer PC merasakan nostalgia ketika bermain game, sama seperti ketika menonton film.

Salah satu game yang mungkin membangkitkan nostalgia gamer PC adalah game Final Fantasy 7 Remake (FF7R). Merupakan remake (pembuatan ulang) dari game Final Fantasy 7 (FF7) yang hits di akhir dekade 90-an, banyak gamer yang merasakan nostalgia tersebut.

Namun di antara para gamer mungkin juga ada yang merasa bahwa FF7R terlalu “kekinian” dan sudah berbeda jauh dari aslinya. Untuk kelompok gamer yang ini, mungkin video berikut akan menarik bagi kalian.

Video dari channel Youtube Final FanTV ini mencoba menunjukkan bagaimana jika FF7R ditampilkan sesuai tampilan era FF7. Sejauh perbandingan yang ada di video tersebut, menurut kami di GPT, oke kok!

Salah satu yang mungkin membangkitkan nostalgia dari game lawas FF7 adalah kamera yang fixed di satu arah dan mekanik game berupa turn-based ATB yang cocok banget untuk JRPG pada jamannya. Namun, keduanya digantikan di FF7R dengan kamera dinamis dan mekanik game action yang mungkin kurang cocok untuk para gamer yang sudah “berumur” (uhuk!) dan pernah memainkan game aslinya.

Kreator video tersebut bilang bahwa dia berharap ada yang dapat membuat mod di FF7R untuk tampilan kamera selayaknya FF7. Semoga saja ada komunitas modder dan gamer lawas yang bisa mewujudkan keinginannya tersebut di game Final Fantasy 7 Remake.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*