10 Fakta Statistik Unik Windows 10 Menurut Microsoft

fakta statistik unik Windows 10

 

Bagi gamer PC yang menggunakan Windows 7, 8 dan 8.1 PC maupun Windows Phone tentunya sudah melakukan atau sedang menanti upgrade ke versi Windows teranyar: Windows 10.

Diluncurkan akhir Juli 2015, ini adalah OS Microsoft terbaru untuk PC dan tablet serta ponsel berbasis Windows Phone. OS ini diberikan gratis dalam periode 1 tahun sejak diluncurkan.

Pemberian gratis ini dilakukan melalui program upgrade otomatis kepada semua pemilik Windows orisinal dengan versi sebagaimana disebutkan di atas. Sayangnya, bagi gamer PC yang Windows-nya tidak orisinal atau orisinal tetapi versinya di bawah Windows 7 tidak dapat mengikuti program upgrade ini.

Menurut Yusuf Mehdi (VP Marketing Windows & Device Microsoft) melalui Twitter beberapa waktu lalu, berikut ini 10 fakta statistik unik Windows 10 sejak pertama kali dirilis:

Win 10 logo

1. Lebih dari 75 juta perangkat (PC, ponsel, laptop, tablet dll) kini menggunakan Windows 10. Jumlah ini terus bertambah.

win 10 countries
2. Windows 10 telah terinstalasi di 192 negara. Jumlah ini hanya kurang 1 negara dari total jumlah negara berdaulat yang tergabung dalam PBB.

win 10 device
3. Lebih dari 90.000 model PC atau tablet telah melakukan upgrade ke Windows 10.

win logo

4. Beberapa dari perangkat pada no. 3 tersebut dibuat pada tahun 2007.

win 10 streaming
5. Lebih dari 122 tahun konten permainan di XBox One telah di-streaming ke Windows 10 (baca kemampuan streaming XBox One bawaan Windows 10 di sini)

win 10 gaming achieve
6. Lebih dari 10 juta prestasi di dalam game Minecraft Windows 10 Edition dan Microsoft Solitaire Collection telah dicapai.

win 10 cortana
7. Cortana, aplikasi asisten pribadi berbasis suara yang sudah termasuk dalam OS ini telah menjawab pertanyaan “tell me a joke” lebih dari 500.000 kali.

win 10 games

8. Aplikasi yang ada di Windows Store OS ini telah diunduh (download) 6x lebih banyak per perangkat dibandingkan dengan yang ada di Windows 8.

win 10 upgrade your world

9.  Lebih dari 2000 organisasi nonprofit berkompetisi untuk menjadi partner global Microsoft dalam prakarsa #UpgradeYourWorld.

kim kardashian

10. Microsoft telah bekerja sama dengan para endorser terkemuka internasional, di antaranya The Rock, Kim Kardashian dan Lady Gaga untuk prakarsa #UpgradeYourWorld.

Demikian 10 fakta statistik unik mengenai OS terbaru Microsoft ini. Bagaimana menurut gamer PC?

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*