Verified Steam Deck Mencapai 10.000 Game

Verified Steam Deck

Steam Deck telah mencapai tonggak penting dengan resmi membuat lebih dari 10.000 game kompatibel dalam waktu sedikit lebih dari setahun sejak peluncurannya.

Dalam waktu singkat sejak peluncurannya, semakin banyak game telah menerima stempel kompatibilitas resmi (Verified Steam Deck) dari Valve.

Sebagaimana dilansir PCGamesN, dalam beberapa bulan saja jumlah game yang kompatibel dengan Steam Deck telah meningkat dari 8.000 menjadi lebih dari 10.000, tepatnya 10.020 game Verified Steam Deck. Pencapaian ini sangat mengesankan, mengingat Steam Deck hanya beredar di pasaran selama kurang lebih setahun.

Penambahan besar, seperti game The Last of Us Part 1, yang menerima status Verified Steam Deck resminya bulan ini, telah membantu menciptakan daftar yang cukup mengesankan. Daftar tersebut mencakup beberapa game AAA terbaik yang ditawarkan oleh PC.

Namun, dengan sekitar 89.818 game yang tersedia di platform Steam, jumlah tersebut hanyalah 11% dari seluruh pustaka Steam yang resmi kompatibel. Kompatibilitas melibatkan banyak variabel, seperti dukungan pengontrol, dukungan resolusi, dan keterbacaan teks, yang menjelaskan mengapa banyak game belum menerima segel kompatibilitas tersebut dari Valve.

Upaya Valve patut dihargai, dan sangat menarik untuk menantikan seberapa cepat mereka akan memperbanyak game yang kompatibel dengan Steam Deck. Penting juga untuk diingat bahwa hanya karena suatu game belum menerima peringkat kompatibilitas, tidak berarti game tersebut tidak akan berfungsi di Steam Deck.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*