[REVIEW] Blazing Chrome, Lari dan Tembak

review Blazing Chrome

Blazing Chrome, dikembangkan oleh JoyMasher dan diterbitkan oleh The Arcade Crew, adalah salah satu game lari dan tembak (run-and-gun) terbaik yang pernah dibuat. Kali ini GPT mencoba melakukan review Blazing Chrome.

Game ini dirilis pada 11 Juli 2019 untuk Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One, dan pada 19 November 2020 untuk Amazon Luna.

Game ini berlatar masa depan pasca-apokaliptik 21XX, setelah perang yang hampir memusnahkan umat manusia. Sebuah pasukan robot menguasai dunia, dan berusaha menghancurkan sisa-sisa umat manusia. Game ini mengikuti gamer PC untuk mengendalikan karakter dengan persenjataan berkekuatan tinggi yang dirancang untuk menghancurkan legiun musuh mekanik tersebut.

Gamer PC dapat memilih dua karakter berbeda: Mavra, seorang tentara perlawanan manusia, dan Doyle, sebuah robot yang diprogram ulang untuk melawan tentara robot.

Ada 6 level dalam game ini dengan empat level yang sudah dibuka dan dua level lainnya yang harus dibuka. Ada 4 jenis senjata dalam game ini: senapan mesin, peluncur granat, cambuk energi, dan meriam partikel.

Game ini mendapat ulasan yang umumnya menguntungkan dari para gamer PC, dan seringkali dibandingkan dengan game Contra dan Metal Slug. Blazing Chrome dikembangkan oleh studio game Brasil JoyMasher. Pengembang Danilo Dias, penggemar kedua game di atas, ingin menggabungkan bos mekanis dari Metal Slug dan “kecepatan dan gaya kacau” dari Contra​.

Secara keseluruhan menurut GPT dalam review Blazing Chrome ini, game ini merupakan menarik bagi para penggemar genre run-and-gun. Meski tidak banyak menawarkan fitur gameplay baru, Blazing Chrome berhasil melakukan hampir segalanya dengan benar dan pasti layak untuk dimainkan​.

Blazing Chrome tersedia di Steam dengan harga Rp. 145 ribuan.

Steam: Blazing Chrome

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*