Rilis PC Ratchet & Clank: Rift Apart

Ratchet & Clank: Rift Apart

Ratchet & Clank: Rift Apart, game third person shooter/platformer dari Insomniac Games yang dirilis pada tahun 2021 untuk PlayStation 5, akan diluncurkan untuk PC Windows melalui Steam pada Juli 2023.

Ini akan menjadi pertama kalinya franchise berusia 20 tahun ini muncul di platform lain selain PlayStation. Hal ini juga menjadi perilisan berikutnya Sony Interactive Entertainment di PC setelah pada 2020 merilis Horizon Zero Dawn​​.

Dilansir Polygon, port game PS5 ini ke PC ditangani Nixxes Software. Dalam postingan blog PlayStation, studio itu menekankan bahwa Ratchet & Clank: Rift Apart akan mendukung pengaturan monitor ultrawide, termasuk rasio aspek 21:9, 32:9, dan bahkan 48:9​​.

Selain itu, Nixxes juga menyampaikan bahwa Ratchet & Clank: Rift Apart akan mendukung framerate terbuka dan teknologi peningkatan kinerja upscaling terbaru. Teknologi ray-tracing juga akan digunakan dalam rilis PC ini​​.

Rift Apart pertama kali diluncurkan pada Juni 2021 di PlayStation 5. Game ini adalah debut seri Ratchet & Clank pada konsol tersebut, sekaligus menjadi game pertama seri Ratchet & Clank sejak rilis tahun 2016 di PlayStation 4​​.

Selama bertahun-tahun, seri Ratchet & Clank telah dipuji secara luas untuk gameplay dan ceritanya serta visual animasinya. Membawa game ini ke PC dengan semua kinerja yang diharapkan oleh gamer PC bukanlah tugas yang mudah​​.

Sony Interactive Entertainment mengakuisisi Insomniac Games pada 2019. Rift Apart mengalami sukses besar secara komersial dan popularitas. Game ini mengumpulkan nominasi dari The Game Awards, DICE Awards, dan Game Developers Choice Awards sambil menjual lebih dari 1.000.000 kopi di seluruh dunia. Rekor ini merupakan rekor terbaik dari judul apa pun dalam seri Ratchet & Clank​.

Steam: Ratchet & Clank: Rift Apart

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*