5 Game PC Bertema Kemerdekaan ala 17 Agustus

3. Assassin’s Creed III (2012)

Seri Assassin’s Creed yang mengandalkan stealth gameplay (bermain dengan mengendap-endap) untuk membunuh lawan dan melaksanakan misi juga pernah hadir dalam setting kemerdekaan Amerika Serikat.

Dalam seri ketiganya ini, Assassin’s Creed menampilkan dua karakter utama protagonis. Desmond Miles adalah keturunan Assassin yang dipaksa menggunakan mesin Animus (sebagaimana dalam film yang dibintangi Michael Fassbender) untuk mengetahui kisah hidup leluhurnya, seorang Assassin berdarah bangsa Indian bernama Connor Kenway yang hidup di masa perang revolusi kemerdekaan Amerika Serikat dari penjajahan Inggris (1765-1783).

4. North & South (1989)

Satu lagi game jadul bertema kemerdekaan. North & South mengambil setting perang saudara (Civil War) di Amerika Serikat pada masa-masa akhir revolusi kemerdekaannya.

Gamer PC dapat memainkan salah satu dari dua kubu: kubu Utara yang loyal pada Amerika Serikat yang baru terbentuk, atau kubu Selatan (Konfederasi) yang loyal pada pemerintahan Inggris sebagai penjajah. Jika gamer PC bermain berdua bersama teman, maka kedua kubu dapat dimainkan. Gameplay dari North & South sendiri sederhana dan konyol sehingga banyak mengundang tawa alih-alih sebagai game strategi yang serius.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*