5 Game PC Bertema Kemerdekaan ala 17 Agustus

1. Independence Day (1997)

Film Independence Day berkisah tentang alien yang menyerang bumi dengan pesawat induk raksasa, tepat beberapa hari sebelum Amerika Serikat merayakan hari kemerdekaannya. Dibintangi Will Smith, film ini meraih sukses besar di banyak bioskop seluruh dunia pada tahun 1996. Setahun kemudian, game Independence Day yang diangkat dari kesuksesan film tersebut dibuat dan diedarkan.

Game Independence Day sendiri mengambil beberapa adegan menarik dari filmnya dan menggunakannya dalam game. Game ini memiliki struktur misi dasar, dimana gamer PC pertama-tama akan diberikan arahan akan tujuan misi, lalu kemudian memilih pesawat. Dalam misi, semakin banyak alien yang ditembak jatuh maka semakin banyak uang yang dapat dikumpulkan. Uang itu akan digunakan untuk membeli pesawat baru, termasuk pesawat alien sebagaimana yang dikisahkan di dalam filmnya.

2. XCOM 2: War of The Chosen (2016)

Sebagaimana game Independence Day, XCOM 2: War of The Chosen juga mengisahkan perjuangan ras manusia melawan alien. Tetapi bedanya, di dalam game ini ras alien telah menang dan menguasai bumi.

20 tahun telah berlalu dari kisah di game XCOM: Enemy Unknown. Di dalam game XCOM 2, dikisahkan bumi dan manusia telah berhasil dijajah oleh alien. XCOM, organisasi militer rahasia dunia dalam melawan alien kini terpaksa menjadi organisasi pemberontak dan melanjutkan perjuangannya untuk memerdekakan manusia dari penjajahan alien.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*