Playables, Main Game di YouTube

Youtube

YouTube, platform berbagi video milik Google, dilaporkan sedang menguji game dalam aplikasi dan situs, berdasarkan email internal yang dilihat oleh Wall Street Journal.

Email tersebut membahas inisiatif baru bernama “Playables” dari Youtube yang saat ini sedang diuji secara internal oleh karyawan Google.

Wall Street Journal melaporkan ada beberapa game yang tersedia untuk pengujian, tetapi hanya mendeskripsikan satu dengan detail: “Stack Bounce”, game yang mirip dengan “Brick Breaker”.Diperkirakan proyek “Playables” dari Youtube akan menampilkan game arkade gaya kasual, tetapi karakter dan lingkup inisiatif ini masih belum jelas​​.

Dilansir PC Gamer, langkah YouTube menuju game dalam aplikasi ini mendapati penentangan. Para pengkritik menunjuk isu yang dihadapi oleh konten kreator platform ini. Di antara isu tersebut adalah klaim hak cipta palsu yang berdampak terhadap monetisasi dan cara konten ditemukan. Hal tersebut mempengaruhi mata pencaharian konten kreator yang memperkaya platform​.

Para pengkritik berargumen bahwa fokus YouTube harusnya menyelesaikan isu ini, bukan bercabang ke area baru seperti game.

Pendapatan iklan yang menurun mungkin menjadi alasan potensial untuk inisiatif “Playables” dari Youtube. Ada kekhawatiran bahwa proyek “Playables” mungkin tidak mendapatkan banyak perhatian dari gamer PC, dan bisa menjadi fitur yang diabaikan, mirip dengan pustaka game Netflix.

Namun, jika game ditampilkan secara menonjol di halaman utama, bisa jadi dapat bersaing dengan video yang sebenarnya gamer PC ingin tonton​​.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*