Bioshock akan dibuat serial Netflix

Bioshock akan dibuat serial Netflix

Netflix mengumumkan bahwa mereka akan membuat serial berdasar franchise game Bioshock.

Hal tersebut diumumkan Netflix dalam akun Twitter resminya kemarin. Juga diungkapkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pihak 2K dan Take-Two Interactive dalam memproduksi serial tersebut.

Bagi gamer PC yang kurang familiar, Bioshock adalah serial game bergenre FPS (first-person shooter). Dibuat oleh Ken Levine dan diterbitkan oleh 2K Games, serial ini telah memiliki 3 game: Bioshock (2007), Bioshock 2 (2010), dan Bioshock Infinite (2013).

Yang membuat menarik untuk Bioshock akan dibuat serial Netflix, selain dari sisi gameplay dan story-nya, adalah karena tema-tema yang diusung cukup filosofis dan mengundang pemikiran mendalam. Misalnya tema utilitarian total, objektivisme, dan kesempurnaan Amerika. Selain itu, serial Bioshock juga dianggap cukup memantik diskusi tentang game sebagai media seni.

Netflix sendiri tidak asing dengan serial atau film lepas adaptasi dari game. Tentu gamer PC sudah menonton serial The Witcher dan Resident Evil yang telah dan masih tayang di Netflix sejak beberapa waktu yang lalu. Mari kita lihat bersama apakah dengan Bioshock akan dibuat serial Netflix ini juga akan memperoleh kesuksesan yang sama.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*