Microsoft Rilis Dynamic Lighting Windows 11

Dynamic Lighting

Microsoft sedang menambahkan fitur yang sangat dibutuhkan pada Windows 11: kemampuan untuk menyesuaikan pencahayaan RGB melalui menu Settings.

Tujuan fitur kontrol RGB ini adalah untuk menciptakan satu menu sentral untuk gamer PC dapat menyesuaikan pencahayaan semua aksesori dan komponen PC, tidak bergantung dari merek yang gamer PC gunakan​​.

Dilansir The Verge, Microsoft menyebut menu sentral ini dengan sebutan Dynamic Lighting, tetapi detail tentang bagaimana fitur ini akan bekerja masih belum jelas.

Bocoran gambar yang diperoleh The Verge mungkin memberi gamer PC gambaran tentang bagaimana fitur ini akan tampak. Terdapat opsi baru “Lighting” dalam menu Settings yang memungkinkan gamer PC mengatur efek pencahayaan untuk semua perangkat yang terhubung​.

Pengontrol RGB pusat ini berpotensi membantu mengatasi masalah fragmentasi pencahayaan RGB yang saat ini memaksa gamer PC untuk mengunduh perangkat lunak pihak ketiga yang berbeda-beda bagi setiap perangkat dan komponen yang dimiliki. Dengan Dynamic Lighting, gamer PC di Windows akan dapat dengan mudah menyiapkan dan menyesuaikan perangkat dengan lampu RGB langsung dari Windows Settings​​.

Microsoft mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan pusat pencahayaan ini ke Windows Insiders bulan ini, dan belum ada kabar kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna​​. Ini adalah langkah besar untuk Microsoft dalam menciptakan pengalaman pengguna yang lebih kohesif dan mudah diakses bagi semua pengguna Windows.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*