3 game PC dengan ending plot twist terbaik

game PC dengan ending plot twist

Kita awali tahun 2019 dengan berharap semoga semua keinginan dan harapan kita menjadi kenyataan. Namun realitas kadang tak sesuai harapan.

Demikian juga dalam dunia game PC. Seringkali dunia game menghadirkan kejutan alias plot twist dalam game yang membuat ending game menjadi tak terduga. Berikut GPT tampilkan 3 game PC dengan ending plot twist tersebut:

1. Far Cry 4 

Penerbit: Ubisoft | Pengembang: Ubisoft Montreal | Rilis: 2014

game PC dengan ending plot twist

Tokoh utama permainan ini, Ajay Ghale pulang ke Kyrat untuk menyebar abu ibunya di Lakshmana. Tetapi di Lakshmana, Ajay terlibat dengan para pemberontak yang memaksanya untuk membantu menjatuhkan pemerintahan Pagan Min, seorang diktator yang menguasai Kyrat dengan tangan besi.

Almarhum Ayah Ajay sendiri, Mohan Ghale adalah tokoh pemberontak yang dulunya berjuang melawan Pagan Min.

Pada ending game, terungkap bahwa Ibunda Ajay menikahi Pagan Min supaya Mohan Ghale tidak dibunuh. Sebagai game PC dengan ending plot twist, Lakshmana sebenarnya adalah nama anak perempuan dari pernikahan ibunya dengan Pagan Min. Lakshmana sudah meninggal saat balita, abunya diletakkan di bangunan khusus di belakang istana Pagan Min.

Selain itu, pada alternate ending, di awal permainan gamer PC dapat memilih untuk menuruti Pagan Min dengan menunggunya selama 10 menit di ruang perjamuan. Setelah itu Pagan Min akan dengan baik hati menemani Ajay ke tempat abu Lakshmana berada sehingga Ajay dapat meletakkan abu ibundanya tanpa harus terlibat pemberontakan. Jika memilih skenario ini, pastinya game selesai dengan waktu lebih singkat 🙂 .

2. Portal

Penerbit: Valve | Pengembang: Valve | Rilis: 2007

game PC dengan ending plot twist

The cake is a lie.

Portal adalah salah satu game PC lawas buatan Valve, yang juga membuat platform Steam untuk berjualan game PC.

Sepanjang permainan, Chell, karakter utama dijanjikan sebuah kue jika dia berhasil melewati berbagai eksperimen dengan menggunakan portal gun. Tapi ternyata kue yang dijanjikan itu bohong belaka, dan dia justru akan dibakar hidup-hidup oleh GladOS, si robot yang membimbing Chell sepanjang eksperimen.

Selain tidak diberi kue, GladOS juga memaksa Chell membunuh sahabat karibnya, Companion Cube. Pada akhir permainan Chell akan berhadapan dengan GladOS dan harus menggunakan semua trik yang sudah dia pelajari untuk menghancurkan robot brengsek tersebut.

3. Bayonetta

Penerbit: Sega | Pengembang: Platinum Games | Rilis: 2009

game PC dengan ending plot twist

Game PC port dari PS3 dan Xbox 360 ini memang menjanjikan aksi yang menakjubkan. Gamer PC berperan sebagai Bayonetta, penyihir Umbra yang mencari tahu tentang masa lalunya sekaligus menaklukkan musuh-musuh dengan kekuatan sihirnya yang menggunakan rambut.

Plot twist dari game ini adalah salah satu boss sulit dalam game merupakan bapak dari Bayonetta sendiri yaitu Father Balder.

Tapi plot twist itu belum semua. Jika gamer PC cukup berdedikasi dalam memainkan game ini dan bisa mengumpulkan 5 juta halo (lingkaran emas), maka gamer PC dapat memilih untuk melawan boss rahasia tersulit dalam game yang tidak lain dan tidak bukan adalah pemilik sekaligus bartender klub The Gates of Hell yang mendukung Bayonetta dalam perjuangannya. Siapa lagi kalau bukan Rodin.

Jika memilih skenario demikian, maka Rodin akan berubah menjadi Father Rodin dengan tampilan mirip dengan Father Balder. Tetapi pertempuran melawan Father Rodin sangatlah SUSAH! Jika gamer PC berhasil mengalahkannya, maka gamer PC akan mendapat senjata rahasia terkuat dalam game bernama Rodin.

Demikian 3 game PC dengan ending plot twist terbaik menurut GPT. Bagaimana menurut gamer PC?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*