[REVIEW] DreadOut Act 2

dreadout act 2

Jumlah game karya anak bangsa Indonesia mungkin belumlah sebanyak game yang beredar di pasaran. Selain itu, tidak banyak game lokal Indonesia yang dapat sukses menembus pasar internasional melalui Steam, misalnya. Tetapi Dreadout Act 2 adalah salah satu pengecualian.

Kali ini GPT akan membuat review mengenai game buatan anak bangsa ini.

DREADOUT ACT 2

dreadout act 2

Tanggal rilis: 15 Mei 2014 | Pengembang: Digital Happiness | Genre: Survival, Aksi, Horor

Kisah

DreadOut Act 2 adalah sekuel dari game PC aksi horor Dreadout. Game ini menceritakan kelanjutan cerita dari tokoh utama di game DreadOut yang bernama Linda, beserta petualangannya di dalam kota berhantu. Kisah game ini melanjutkan dari DreadOut yaitu setelah berhasil keluar dari sekolah berhantu, Linda kembali berpetualang untuk mencari teman-temannya yang hilang.

Grafis

Dari segi grafis, Digital Happiness masih mengandalkan grafis tiga dimensi pada karakternya. Dengan begitu, setiap momen horor dan juga berbagai hantu yang ada semakin terlihat intens dalam game. Game horor untuk PC ini juga masih menggunakan ciri khasnya yaitu karakter anak sekolah berseragam SMA dari Indonesia.

Dari segi kualitas, grafis pada Act 2 tidak jauh berbeda dari Act 1 yang masih sedikit kasar pada sisi detail. Bagaimanapun, grafis DreadOut Act 2 ini berhasil menciptakan suasana horor yang intens. Tak heran bahkan Youtuber sekelas Pewdiepie sekalipun tertarik mengulasnya seperti di video di atas.

Gameplay

Dalam petualangannya, Linda dihadapkan dengan makhluk-makhluk halus khas Indonesia seperti kuntilanak, genderuwo, pocong dan berbagai makhluk halus lainnya. Linda harus menggunakan smartphone yang dimilikinya untuk mendeteksi dan membasmi makhluk tersebut. Sekilas gameplay ini mengingatkan kita akan serial horor buatan Jepang yaitu Fatal Frame.

Meskipun sisi horor adalah nilai jual utama game survival aksi horor ini, namun beberapa bagian terkesan terlalu menakutkan pada game DreadOut Act 2 ini sehingga pemain mungkin akan enggan memainkannya.

Bagaimanapun game ini berhasil membawa kearifan lokal menjadi suatu game intens berkualitas.

Spesifikasi PC

Jika gamer PC tertarik memainkan game horor ini maka akan membutuhkan PC dengan spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • Prosesor Intel Dual-Core 2.4 GHz atau AMD Athlon Dual Core 2.5 GHz
  • Sistem Operasi minimal Windows 7/8
  • RAM komputer minimal 4 GB
  • Kartu grafis minimal NVIDIA Geforce 8800GT/AMD Radeon 3830/Intel HD Graphics 4000
  • RAM grafis minimal 512 MB
  • Performa maksimal dengan sistem 64 bit (bisa berjalan di sistem 32 bit hanya jika RAM lega)
  • Ruang penyimpanan tersisa minimal 5 GB

Selamat mencoba memainkan salah satu game terbaik karya anak bangsa Indonesia!

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*