Crusader Kings 3 akan Lebih Bernuansa RPG

crusader kings 3

Serial Crusader Kings hingga seri terakhirnya yaitu Crusader Kings 2 selalu identik dengan strategi yang kompleks. Hal itu nampaknya akan berubah di Crusader Kings 3.

Sebuah video yang baru saja diunggah oleh tim pengembang dari studio Paradox Interactive memperkenalkan kita kepada hal baru yang akan diterapkan dalam game tersebut. Bertajuk Crusader Kings 3 – January Update, videonya adalah sebagai berikut:

Dari video di atas, beberapa perubahan sepertinya akan diterapkan dalam Crusader Kings 3 mendatang:

  • Pemilihan Focus di awal game akan membuat perbedaan dalam pemilihan Lifestyle
  • Pemilihan Lifestyle akan memberikan 3 skill tree spesifik sesuai pilihan Lifestyle tersebut
  • Seiring waktu di dalam game berjalan, pengalaman akan terakumulasi dan memberi poin untuk membuka skill di skill tree
  • Lifestyle juga akan membuka berbagai event acak yang sesuai dengan jenis Lifestyle yang dipilih

crusader kings 3

Dengan perkembangan seperti demikian, GPT merasa bahwa game tersebut akan lebih bernuansa layaknya RPG dibandingkan game strategi murni. Tentunya tim pengembang di Paradox Interactive sudah mempertimbangkan hal tersebut untuk menambah serunya bermain game yang mereka sebut sebagai seri “grand strategy” ini. Dan mungkin sekuel teranyar dari seri Crusader Kings akan menjadi lebih bersuasana ala Game of Thrones.

Bagi gamer PC yang belum pernah memainkan Crusader Kings 2, perlu diperhatikan bahwa strategi di dalam game ini lumayan kompleks. Bagi GPT, mungkin seri game Sid Meier’s Civilization atau Age of Empires jauh lebih sederhana penyusunan strateginya dibanding seri Crusader Kings. Tapi ini sekedar pendapat pribadi saja, gamer PC mungkin punya preferensi tersendiri.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*