Enderal, mod Skyrim kini hadir di Steam

Terkadang suatu game menjadi sangat populer sehingga lahirlah mod-mod (modifikasi program) dari game tersebut. Salah satunya adalah game The Elders Scrolls V: Skyrim.

Enderal sendiri adalah mod konversi total dari Skyrim yang dibuat oleh tim programmer dari Jerman bernama SureAI dan dirilis dalam bahasa Inggris tahun 2016.

Enderal adalah mod yang sama sekali berbeda. Di saat mod Skyrim lainnya lebih berfokus pada perbaikan grafis dan sejenisnya untuk game Skyrim, mod ini membuat latar kisah sendiri dan menambahkan banyak hal sehingga menjadi game tersendiri yang berbeda dari Skyrim. Beberapa hal yang ditambahkan misalnya adalah poin pengalaman dan menghapus perjalanan cepat (fast travel).

enderal di game PC terbaik

Awalnya, game ini harus di-download dari server SureAI lalu diinstalasi setelah Skyrim, artinya tidak dapat beralih dari bermain Enderal ke Skyrim dan sebaliknya. Tetapi kini semuanya telah berubah, karena game ini sudah hadir di Steam. Menurut tim SureAI,, “Enderal akan menjadi game yang benar-benar terpisah, sehingga instalasi tidak akan mengganggu Skyrim. Bahkan kedua game bisa diinstalasi secara bersamaan!”

enderal di game PC terbaik

Meskipun saat ini belum dapat di-download, tanggal rilisnya kabarnya akan diumumkan tahun ini. Mari kita berharap rilisnya tidak terlalu lama, dan harganya tidak terlalu mahal 🙂 .

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*