Chrono Cross Remastered akan Rilis di PC

Chrono Cross Remastered

Square Enix akan merilis versi remastered dari salah satu game populernya yaitu Chrono Cross.

Chrono Cross sendiri merupakan game Squaresoft (sebelum bergabung dengan Enix menjadi Square Enix) yang rilis tahun 2000. Game ini merupakan sekuel dari Chrono Trigger, salah satu game legendaris bagi fans JRPG klasik.

Chrono Trigger sendiri bisa dibilang game yang cukup berpengaruh pada jamannya. Dibuat sebagai kerjasama antara Squaresoft dengan Bird Studio milik Akira Toriyama (pencipta Dragon Ball), story maupun gameplay Chrono Trigger cukuplah epik hingga memberikan kesempatan untuk dibuat sekuelnya yaitu Chrono Cross. Sementara Chrono Cross sendiri mengambil tampilan visual yang berbeda dengan Chrono Trigger karena tidak lagi bekerja sama dengan Studio Bird.

Chrono Cross remastered ini diberi nama Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition. Penamaan ini mengacu pada judul visual novel prekuel Chrono Cross yaitu Radical Dreamers (1994), yang hanya rilis di Jepang. Namun demikian, Radical Dreamers dapat juga ditemukan soundtracknya di Spotify.

Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition akan dirilis secara multiplatform. Sejauh ini, platform yang GPT ketahui adalah PS4, Switch, dan tentu saja PC. Kesemuanya akan serentak merilis pada tanggal 7 April 2022.

Secara pribadi, GPT sebenarnya berharap yang dibuat remasternya terlebih dulu adalah Chrono Trigger. Namun, mungkin gamer PC bisa mencoba Chrono Cross remastered ini dulu. Barangkali gamer PC bakal suka dan bakal mencoba prekuelnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*