Eiyuden Chronicle Mendapat Dukungan Dana Dari Obsidian Entertainment

Eiyuden-Chronicle

Pengembang game indie Rabbit & Bear Studios mengumumkan bahwa proyek game Eiyuden Chronicle yang  sedang mereka jalankan mendapat dukungan dana dari Obsidian.

Bila gamer PC merasa Eiyuden Chronicle adalah nama yang asing, tidak perlu merasa aneh. Game ini dibuat Rabbit & Bear Studios yang berisi para veteran pembuat game dari seri Suikoden.

Sejarah Suikoden

Suikoden merupakan serial JRPG yang cukup populer di era konsol Playstation dan PS2 sekitar tahun 1995-2002. Admin pernah memainkan Suikoden 1-3, yang bisa dibilang sebuah trilogi ciamik yang berkisah tentang beberapa karakter sentral dan total 108 karakter di setiap game yang bisa dikumpulkan dan dimainkan.

Rabbit & Bear Studios dipimpin oleh Yoshitaka Murayama yang merupakan pencetus ide, penulis cerita, dan sutradara Suikoden 1 hingga 3 sebelum akhirnya mundur dari Konami (pengembang dan penerbit serial Suikoden). Dengan membentuk Rabbit & Bear Studios, Murayama ingin meneruskan visinya akan sebuah game sebagai “penerus spiritual Suikoden”.

Suikoden sendiri kabarnya semakin memburuk penjualan game-nya setelah ditinggal Murayama. Hal ini membuat Konami memutuskan untuk menghentikan pembuatan sekuelnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*