[REVIEW] Battlefield V

battlefield V

Perang selalu menimbulkan kerusakan dan kehancuran, baik untuk pihak yang menang maupun pihak yang kalah. Kali ini keganasan perang tergambar dari salah satu rilis terkini seri populer Electronic Arts yaitu Battlefield V.

Berikut review GPT untuk game PC bertema shooter ini:

BATTLEFIELD V

 

Tanggal rilis: 20 November 2018 | Pengembang: Electronic Arts DICE| Genre: Aksi, Third-person, Shooter

Kisah

Battlefield V mengambil kisah pada Perang Dunia II dan merupakan kontinuasi tematis dari Battlefield 1 yang mengambil tema Perang Dunia I. Ada 3 skenario kisah yang tersedia pada awalnya yaitu Nordlys, Tirailleur dan Under No Flag. Tambahan skenario kisah keempat yaitu The Last Tiger diluncurkan pada 5 Desember 2018.

Grafis

Battlefield V memiliki grafis yang lebih berwarna dengan tambahan beberapa tokoh dan juga item pada permainan. Selain itu, game PC ini juga memberikan variasi pada pilihan kustomisasi karakter.

Pemain game bisa mengoleksi skin dan pakaian lebih banyak dari versi sebelumnya. Menggunakan teknologi tiga dimensi, peralihan frame per detik masih tetap terasa mulus dan jauh lebih baik dari pendahulunya.

Secara keseluruhan, desain grafis game ini terasa memuaskan.

Gameplay

Ditengah persaingan game shooting pada pangsa pasar game PC, Battlefield V memiliki kontrol yang lebih mudah. Selain itu pemain juga bisa memilih mode multiplayer dan mengumpulkan setidaknya 3 anggota tim untuk berperang dalam Perang Dunia II.

Meskipun sempat dikritik karena jalan ceritanya yang berbeda dengan sejarah, penambahan fitur tentara wanita memberikan hal baru yang menarik. Selain itu, senjata seperti anggota badan prostetik pada Battlefield V ini juga menarik untuk dimainkan.

Mode shooting game ini juga memungkinkan pemain untuk memfokuskan target. Hanya saja Battlefield V tidak memiliki variasi game sebanyak Battlefield 1 dan lebih menyediakan beragam mode untuk satu cerita saja.

Spesifikasi PC

Game multiplayer shooting ini membutuhkan komputer dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Sistem Operasi OS Windows 7/8/8.1/10 64 bit
  • Prosesor AMD-FX 8350/Intel Core i5 6600K
  • Memori RAM minimal 8 GB
  • Penyimpanan tersedia minimal 50 GB
  • Kartu grafis minimal NVIDIA Geforce GTX1050/660 2GB/AMD Radeon RX 560/HD 7850 2 GB.

Mengingat game PC ini membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup mumpuni (baca: bukan PC kentang 🙂 ), pastikan komputer gamer PC memenuhi standar sebelum mencoba game ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*