[PREVIEW] Hentikan Pembunuh Serial Kembali dalam Danganronpa V3: Killing Harmony

Danganronpa V3

Seri Danganronpa kembali dalam sekuel terakhirnya yang bertajuk Killing Harmony. Sebagaimana seri Danganronpa sebelumnya, di sini Gamer PC harus memecahkan misteri pembunuhan ala Detective Conan atau Ace Attorney (Gyakuten Saiban) sebelum pembunuhnya beraksi kembali.

Danganronpa V3 – Killing Harmony [situs resmi] adalah game investigasi pembunuhan yang merupakan sekuel dari 2 game sebelumnya: Danganronpa 2 – Goodbye Despair dan Danganronpa: Trigger Happy Havoc.

Game ini kembali dibuat oleh pengembang Spike Chunsoft dan didistribusikan oleh Nippon Ichi Software (NIS). Belum banyak rilis resmi mengenai jalan cerita game ini, tetapi secara umum serial Danganronpa mengikuti tema yang sama: gamer PC harus mencari tahu siapa sang pembunuh dengan mengumpulkan bukti-bukti, bertanya pada saksi-saksi dan memecahkan misterinya. Berhati-hatilah, karena sang pembunuh juga bisa menjebak gamer PC menggunakan cara yang sama, sehingga alih-alih menemukan pembunuhnya, bisa jadi gamer PC malah terbunuh!

 

Karakter Danganronpa V3

Sistem pengadilan nampaknya akan kembali, di mana sosok beruang bernama Monokuma akan menjadi hakim dan algojo yang menghukum gamer PC jika argumen dan bukti maupun saksinya salah atau kurang kuat. Jika hal itu terjadi, maka… GAME OVER!

Spike Chunsoft sebagai pengembang franchise Danganronpa ini sendiri menjelaskan sebagai berikut:

Franchise Danganronpa adalah game aksi logika berkecepatan tinggi. Pemain harus menemukan pelaku yang melakukan berbagai pembunuhan dengan menunjukkan berbagai kontradiksi yang muncul dalam setiap sesi pengadilan. Seri terbaru ini memiliki fitur-fitur yang ditambahkan untuk membantu pemain menjalani setiap sidang hingga mencapai kesimpulan, seperti misalnya kemampuan berbohong dan kemampuan Scrum Debate, yaitu semua tokoh dalam game dibagi menjadi 2 tim untuk menampilkan argumen masing-masing dan melawan argumen kelompok lainnya.

Bagaimana? Gamer PC penasaran dengan game ini? Sepertinya perlu sedikit bersabar, karena rilis resmi game ini adalah 26 September 2017, baik untuk versi PS4 maupun PC. Sambil menunggu, mungkin gamer PC bisa mencoba memainkan seri ke-1 dan ke-2 nya terlebih dahulu.

 

Link: Danganronpa V3 – Killing Harmony

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*