Lindungi Diri sambil Memecahkan Misteri Pembunuhan di Danganronpa 2

Danganronpa 2: Goodbye Despair

 

Suka serial Detective Conan? Atau pernah main Ace Attorney (Gyakuten Saiban) di Nintendo 3DS maupun nonton filmnya? Nah, berarti gamer PC siap untuk bermain Danganronpa 2.

Danganronpa 2 – Goodbye Despair [Steam] adalah game investigasi pembunuhan yang merupakan sekuel dari game sebelumnya: Danganronpa: Trigger Happy Havoc [Steam].

Dalam game dari pengembang dan penerbit Spike Chunsoft ini, gamer PC menjadi salah satu murid SMA yang terjebak di sebuah pulau dengan seorang pembunuh. Gamer PC harus mencari tahu siapa pembunuhnya dengan mengumpulkan bukti-bukti, bertanya pada saksi-saksi (yang juga sesama murid SMA) dan memecahkan misterinya.

danganronpa 2 characters

Yang membedakan Danganronpa 2 dengan Detective Conan adalah adanya sistem pengadilan, di mana gamer PC harus mengajukan tuduhan siapa pembunuhnya disertai dengan bukti atau saksi. Di sini argumen yang dipersiapkan harus kuat, karena jika tidak maka bisa-bisa gamer PC yang dituduh sebagai pembunuhnya. Berbeda dengan Ace Attorney, jika hal itu terjadi, maka satu sosok misterius berwujud beruang bernama Monokuma akan menjadi hakim dan algojo yang menghukum gamer PC. Dan… GAME OVER!

Jika tuduhan berhasil dibuktikan, maka karakter yang dituduh tersebut yang akan dihukum dan dieksekusi oleh Monokuma. Demikian selanjutnya hingga pembunuh asli ketahuan. Dalam hal ini, game mirip dengan serial film horor Saw.

Penasaran dengan game ini? Danganronpa 2 baru saja rilis kemarin di Steam. Langsung saja cek di TKP.

Link: Steam

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*