Steam Meluncurkan Fitur Free Game Trials

Gamer PC di Steam

Dalam upaya untuk mengatasi masalah peluncuran game di PC yang buruk belakangan ini, Steam akhirnya meluncurkan fitur Steam Free Game Trials (uji coba game gratis).

Uji coba game dari Steam ini memungkinkan gamer PC untuk mencoba permainan sebelum membelinya, sehingga mereka dapat membuat keputusan pembelian yang lebih baik. Uji coba game pertama yang tersedia adalah remake dari game Dead Space. Uji coba ini berlangsung selama 90 menit, hampir sama dengan persyaratan pengembalian dana dua jam dari Steam.

Yang membedakan Steam Free Game Trials dengan pengembalian dana adalah bahwa gamer PC tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk mencoba game. Jika gamer PC memutuskan untuk tidak membeli game setelah uji coba, mereka tidak perlu melalui proses pengembalian dana.

Fitur uji coba game ini diharapkan dapat mencegah kampanye pengeboman ulasan (review bombing). Tindakan para gamer PC ini telah menjadi masalah besar dalam komunitas game, karena gamer PC yang kecewa “mengebom” game dengan review-review bintang 1 (hayo, siapa gamer PC yang pernah melakukannya? :D).

Dengan adanya Steam Free Game Trials, gamer PC dapat mencoba game sebelum membelinya, dan jika tidak menyukainya, gamer PC dapat memilih untuk tidak membelinya tanpa harus meninggalkan ulasan negatif.

Steam berharap untuk meluaskan fitur ini ke lebih banyak game di masa depan, membawa perubahan positif ke dalam cara gamer PC membeli dan memainkan game.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*