Site icon Game PC Terbaik

5 Game PC yang Paling Ditunggu Gamer PC di 2022

Gotham Knights

Tahun 2021 telah beranjak meninggalkan kita. Meski suasana tahun 2021 cenderung muram karena kasus Covid-19 yang belum kunjung selesai, tidak ada alasan bagi Gamer PC untuk larut dalam pesimisme.

Salah satu hal yang mungkin dapat mengangkat mood Gamer PC adalah banyaknya game PC menarik yang layak dijadikan koleksi untuk tahun 2022. Berikut GPT coba mengangkat 5 game PC paling ditunggu di 2022 oleh banyak gamer PC di seluruh dunia:

1. Elden Ring

Elden Ring merupakan salah satu game ter-hype dan paling ditunggu banyak gamer PC di seluruh dunia sejak diumumkan tahun 2021. Setidaknya ada 2 alasan mengenai hype tersebut.

Pertama, Elden Ring merupakan game besutan From Software, yang sudah terkenal dengan tingkat kesulitan game-nya yang level dewa. Sebut saja misalnya seri Dark Souls, Sekiro: Shadows Die Twice, Bloodborne, dan masih banyak lagi.

Kedua, dan ini tidak kalah menarik. From Software dalam membuat Elden Ring juga berkolaborasi dengan George RR Martin. Gamer PC tentu sudah kenal pengarang seri buku A Song of Ice and Fire dan kreator serial TV Game of Thrones ini. Jika mengacu ke karya-karyanya tersebut, bisa dipastikan Elden Ring akan memiliki worldbuilding dan story yang menarik. Kita tunggu saja bersama.

Preorder (Humble Bundle): Elden Ring

2. Gotham Knights

GPT sudah pernah membahas mengenai preview Gotham Knights di sini. Game dari WB Studio Montreal menceritakan perjuangan para Bat Family yang terdiri dari Robin, Nightwing, Batgirl, dan Red Hood untuk mengamankan Gotham dari para penjahat super setelah Batman dikabarkan telah tiada.

Tentunya bagi gamer PC dan penggemar DC (terutama Batman) akan sulit untuk melewatkan game ini sebagai salah satu game PC paling ditunggu di 2022. Mari kita tunggu sama-sama.

Preview (Steam): Gotham Knights

3. Suicide Squad: Kill the Justice League

DC masih memberikan kejutan bagi gamer PC di tahun 2022. Sebagaimana juga sudah pernah dibahas GPT di sini, Rocksteady Studios yang sudah terkenal dengan Arkhamverse-nya dipercaya untuk menangani game ini.

DC terlihat serius menggarap Suicide Squad: Kill the Justice League maupun Gotham Knights. Bisa dilihat dari tim developernya yang dibuat terpisah (WB Montreal dan Rocksteady Studios). Hal ini tentunya agar masing-masing developer bisa fokus menggarap gamenya.

Mari kita tunggu aksi Harley Quinn, Captain Boomerang, Deadshot, King Shark dan teman-temannya dalam melawan Justice League di tahun 2022 ini.

Preview (Steam): Suicide Squad: Kill the Justice League

4. Starfield

Salah satu game PC paling ditunggu di 2022 ini adalah Starfield. Banyak alasan mengapa game ini menjadi hype.

Pertama, Starfield dibesut oleh developer kawakan spesialis RPG yaitu Bethesda Softworks. Tentunya nama-nama game seperti serial Elder Scrolls, serial Fallout, Prey, dan masih banyak lagi menjadi jaminan mutu untuk pembuat game satu ini.

Alasan hype lainnya mungkin karena ini adalah game baru dari Bethesda yang mengeksplorasi tema luar angkasa. Sebelumnya sudah ada Prey memang, tetapi Bethesda menjanjikan bahwa Starfield akan seperti “Elder Scrolls di luar angkasa”. Ini artinya kita bisa berharap petualangan yang kaya ala Skyrim dengan gameplay open world di luar angkasa. Layak dinantikan!

Preview (Steam): Starfield

5. Baldur’s Gate 3

Jika dibilang Baldur’s Gate 3 sebagai salah satu game PC paling ditunggu di 2022, sepertinya tidak sepenuhnya benar. Karena game ini sudah keluar dalam versi Early Access sejak tahun 2019. Namun, pengembang Larian Studios menjanjikan bahwa keseluruhan kontennya akan tuntas pada tahun 2022.

Dengan menilik seri game legendaris seperti Baldur’s Gate dengan nama besar D&D (Dungeons & Dragons) maupun nama besar Larian Studios dengan seri Divinity: Original Sin-nya, nampaknya tidak ada masalah bagi gamer PC yang ingin merasakan pengalaman yang lebih lengkap dan kaya untuk menunggu sebentar di tahun 2022 ini.

Steam: Baldur’s Gate 3

Exit mobile version