[DOWNLOAD GRATIS] Spelunky

Spelunky

 

Era 2000-an adalah era awal di mana mulai bermunculan game dan developer game indie. Salah satu dari game tersebut yang masih meninggalkan jejak hingga saat ini adalah Spelunky.

Sekilas memainkan game ini membawa kita bernostalgia akan era game yang lebih lawas, yaitu tahun 90-an, dengan game yang populer masa itu seperti Digger dan Prince of Persia. Tak heran, game-game tersebut memiliki nuansa yang sama, action platformer dengan setting bawah tanah.

Dalam game Spelunky sendiri, gamer PC bermain sebagai seorang petualang yang menjelajahi bawah tanah untuk mencari harta karun sambil menghindari atau melawan musuh dan jebakan. Sang petualang sendiri berpakaian cokelat, bertopi fedora dan memiliki senjata cambuk, yang sedikit banyak mengingatkan kita akan karakter Indy dari film dan game Indiana Jones.

 

Spelunky sendiri dibuat oleh Derek Yu, yang merilisnya sebagai freeware pada tahun 2008. Game ini terbilang cukup sederhana, karena dibuat menggunakan software Game Maker. Yang menarik, level game dibuat secara prosedural, artinya tidak ada level yang sama setiap kali bermain. Sehingga bisa dibilang, game ini merupakan satu perintis game roguelike-like (game yang mirip roguelike).

Game ini sendiri sudah dirilis versi HD-nya di Steam. Namun, Derek Yu berbaik hati menyediakan versi awal secara gratis di situsnya. Jadi, bagi gamer PC yang tertarik untuk berpetualang mencari harta karun di bawah tanah akhir pekan ini, silakan download gratis dan berpetualang dalam Spelunky.

 

Link: Spelunky

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*