[DOWNLOAD GRATIS] Crown and Council

crown and council

 

Apa jadinya jika pengembang game populer Minecraft membuat game gratis yang disebarkan lewat Steam?

Mojang, pengembang Minecraft yang kini menjadi anak perusahaan raksasa perangkat lunak Microsoft mengumumkan bahwa mereka baru saja merilis “game strategi santai bertema drama geopolitik” secara gratis.

Crown and Council – nama game tersebut – kini hadir di Steam. Berbeda dengan game strategi seperti seri Civilization atau Crusader Kings, Crown and Council cukup sederhana untuk dimainkan.

crown and council 2

Game ini adalah game strategi bergiliran (turn-based) dengan peta kecil yang terbagi menjadi daerah-daerah. Setiap daerah yang gamer PC duduki akan menghasilkan 1 keping emas setiap giliran. 1 keping emas juga merupakan biaya untuk mengirim pasukan guna menduduki daerah yang terdekat dengan daerah kita.

Gamer PC juga bisa membangun Benteng (butuh 3 keping emas), kapal untuk menyerang, desa untuk menambah jumlah emas yang dihasilkan, dan lain-lain. Intinya, berbeda dengan game strategi lainnya yang membutuhkan berbagai macam sumber daya seperti Kayu, Batu, dll; di Crown and Council sumber daya yang digunakan hanyalah emas.

Crown and Council dirilis dengan 75 peta bawaan yang tersedia. Selain itu ada generator untuk menghasilkan lebih banyak peta secara prosedural.

Mari kita lihat apakah hasil karya Mojang Bandung, eh Mojang dari Microsoft ini cukup menarik untuk mengisi akhir pekan kita.

 

Link: Crown and Council

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*