Mainkan Ribuan Game PC Gratis dari Ludum Dare ke-35

Ludum Dare ke-35

 

Kompetisi Ludum Dare ke-35 kini memasuki masa penjurian. Semua game yang telah masuk kini sedang dinilai oleh para peserta Ludum Dare ke-35.

Ludum Dare adalah kompetisi internasional untuk membuat game PC dalam waktu singkat. Kompetisi ini dilakukan 3 kali dalam setahun dan sudah berjalan selama 14 tahun. Ada 2 jenis kompetisi yang ditawarkan panitia: Jam dan Compo.

Dalam Ludum Dare Jam, programmer – individu maupun tim – diberi waktu 72 jam untuk membuat dan mengirim game PC jadi ke panitia. Sedangkan untuk Ludum Dare Compo, programmer hanya boleh peserta individu dan waktu yang diberikan pun lebih singkat yaitu 48 jam. Proses penjurian dilakukan oleh seluruh peserta yang ikut.

Hadiah bagi pemenang? Tidak ada 😀 . Hadiahnya adalah dimuat di website Ludum Dare dan dikenal oleh sesama programmer dan bisa jadi oleh penerbit game. Secara umum Ludum Dare lebih bersifat kompetisi hobi.

Untuk Ludum Dare ke-35, panitia memberi tema “Shapeshift” (perubahan wujud). Sepertinya minat peserta kali ini begitu banyak, terlihat dari 2718 game yang mengikuti kompetisi ini.

Berikut beberapa gambaran game yang diikutsertakan pada Ludum Dare ke-35:

MY DEAR IS A DEER

 

TURBO GLIDE

 

DOS – RYTHM RUNNER

 

POTION SHIFT

 

SHAPESHIFTER BIKER

 

Kesemuanya hanya sedikit contoh dari 2718 game yang mengikuti kompetisi. Game-gamenya sendiri bermacam ragam, ada yang bisa langsung dimainkan di browser, ada juga yang harus di-download dan diinstal terlebih dahulu.

Bagi gamer PC yang penasaran tentang Ludum Dare, bisa dilihat di sini.

Bagi gamer PC yang masih juga penasaran untuk mencoba ribuan game PC terbaik gratis di Ludum Dare, silakan ke TKP.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*