[TUTORIAL] Runestone Keeper

tutorial runestone keeper di game PC terbaik

Bagaimana gamer PC, apakah sudah melihat 5 Minutes Gameplay Runestone Keeper yang GPT tayangkan tempo hari?

Kali ini GPT akan membahas lebih jauh mengenai tutorial Runestone Keeper. Game ini memiliki banyak elemen yang membuatnya kompleks, tetapi adiktif dan menarik dimainkan. Tanpa berpanjang waktu lagi simak langsung di bawah:

1. Pemilihan Karakter

runestone keeper di game PC terbaik

Runestone Keeper memiliki banyak karakter dengan berbagai keistimewaan bawaannya masing-masing. Pada layar pertama permainan di mana gamer PC menemukan rumah-rumah, rumah di sebelah kiri atas memungkinkan gamer PC untuk memilih karakter. Ketika mulai bermain, hanya 2 karakter yang akan terbuka yaitu Guy dan Svafa. Karakter-karakter lain akan menyusul terbuka seiring semakin lama gamer PC bermain.

2. Pemilihan Dewa

runestone keeper di game PC terbaik

Dewa juga merupakan salah satu elemen yang menentukan dalam Runestone Keeper. Opsi ini akan keluar di layar kedua, setelah layar rumah-rumah di mana salah satunya Gamer PC dapat memilih karakter. Di layar ini, gamer PC dapat memilih hendak menyembah dewa yang mana. Setiap dewa memiliki karakteristik masing-masing yang dapat mempermudah atau malah mempersulit permainan gamer PC. Pastikan memilih dewa yang cocok dengan gaya bermain gamer PC. Sebagaimana karakter, beberapa dewa juga akan muncul seiring semakin lama gamer PC bermain.

3. Layar Permainan

tutorial runestone keeper di game PC terbaik

Setelah memilih dewa dan tingkat kesulitan di layar kedua di atas, selanjutnya gamer PC siap bertualang! Dalam gambar di atas, layar terbagi sebagai berikut:

  • Layar sebelah kanan atas menampilkan gambar karakter, di mana sebelah kiri atas gambar karakter adalah untuk masuk ke layar inventaris, dan sebelah kanan atas gambar karakter adalah untuk memilih settingan senjata 1 atau 2 (gamer PC dapat menyiapkan 2 senjata yang dapat dipilih sesuai situasi). Sedangkan di bawah karakter gambar pedang menampilkan ATK senjata yang dipilih, dan gambar perisai menampilkan perisai yang tersisa.
  • Layar sebelah kanan tengah berisi 3 bilah berwarna ungu, merah dan biru. Ungu merupakan soul yang berguna untuk menggunakan barang. Merah merupakan HP atau nyawa. Biru merupakan MP atau daya sihir untuk menggunakan ilmu sihir.
  • Layar sebelah kanan bawah bagian kanan menampilkan ilmu sihir yang dimiliki. Layar sebelah kanan bawah bagian kiri menampilkan barang yang dimiliki. Ilmu sihir dapat dibeli di toko dan dapat digunakan terus menerus selama MP tersedia. Barang juga dapat dibeli di toko, tetapi akan habis sekali pakai dan penggunaannya membutuhkan soul.
  • Layar besar di tengah adalah tempat petualangan terjadi. Tujuan gamer PC adalah menemukan jalan keluar ke lantai berikutnya dengan membuka petak-petak gelap di layar. Petak dapat berisi monster, jebakan, hadiah dan lain sebagainya.

4. Layar Inventaris

tutorial runestone keeper di game PC terbaik

Dari layar inventaris sebagaimana dijelaskan di atas, gamer PC dapat mengakses perlengkapan. Perlengkapan ini ada 7 macam: senjata (dapat memasang 2 macam senjata yang digunakan sesuai pilihan), helm, baju, sepatu, gesper, sarung tangan dan cincin. Kecuali cincin yang didapat dari pemilihan dewa, semua perlengkapan dapat diganti-ganti. Perlengkapan berlayar biru lebih baik dari perlengkapan biasa, dan perlengkapan berlayar kuning lebih baik dari perlengkapan berlayar biru.

Demikian tutorial Runestone Keeper dari GPT.

Masih bingung? Jangan kuatir. Di bawah ini GPT sertakan tutorial Runestone Keeper dalam bentuk video agar gamer PC lebih mudah memahaminya.

Selamat bermain! Belum punya Runestone Keeper? Langsung aja beli di bawah:

Beli Runestone Keeper Sekarang

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*