7 Game PC Keren yang diumumkan di Ajang E3 2017

Game PC keren di E3 2017

Ajang tahunan E3 (Electronic Entertainment Expo) yang diselenggarakan di kota Los Angeles, Amerika Serikat selalu menjadi salah satu ajang rujukan terkait game-game dan teknologi gaming keren yang akan dimunculkan oleh berbagai penerbit, pengembang game serta hardware terkemuka dunia. Kali ini banyak diumumkan game PC keren di E3 2017 yang menandai hadirnya era baru gaming mutakhir. Beberapa contoh adalah hadirnya game beresolusi 4K atau Ultra HD, serta penggunaan teknologi VR (Virtual Reality) dalam game.

Berikut 7 game PC keren di E3 2017 menurut GPT. Artikel ini dirangkum dari berbagai liputan ajang E3 yang tahun ini berlangsung mulai 13 – 15 Juni di Los Angeles, AS.

1. Assassin’s Creed Origins (Ubisoft)

Seri Assassin’s Creed yang menceritakan kisah kelompok Assassin dengan latar belakang sejarah dunia memang selalu menarik, apalagi setelah dibuat filmnya yang dibintangi Michael Fassbender. Dalam Assassin’s Creed Origins, gamer PC diajak menelusuri asal mula terbentuknya kelompok Assassin dengan latar belakang sejarah Mesir kuno. Selain memainkan karakter Assassin, gamer PC juga dapat memainkan elang peliharaan sang Assassin sebagai pengintai dan penunjuk arah dari udara.

 

2. Age of Empires Definitive Edition (Microsoft)

Gamer PC era 90an pasti pernah memainkan Age of Empires. Game yang menjadi salah satu leluhur game RTS (real-time strategy) modern selain serial Command and Conquer kini dibuat lebih modern oleh pengembangnya yaitu Microsoft Studios. Mendukung resolusi 4K, game kini menjadi lebih halus dan responsif untuk dimainkan. Tapi pada dasarnya, ini adalah game yang sama dengan Age of Empires dulu. Pada akhirnya kembali ke gamer PC apakah memang Age of Empires Definitive Edition ini layak dibeli untuk nilai nostalgianya.

 

3. Anthem (Bioware)

Anthem adalah serial baru dari pengembang BioWare dan penerbit Electronic Arts yang mengisahkan petualangan para tentara bayaran dalam dunia open-world berlatar fiksi ilmiah. Gamer PC berperan sebagai tentara bayaran tersebut yang mengenakan zirah tempur robotik dalam berbagai misinya. Sekilas game ini mengingatkan gamer PC akan game lain yaitu Destiny dari Bungie, Fallout 4 dari Bethesda dan Titanfall dari Respawn Entertainment yang juga diterbitkan oleh Electronic Arts.

 

4. Transference (Ubisoft)

Transference ini adalah contoh bagaimana teknologi VR berusaha diterapkan dalam dunia hiburan, khususnya dalam dunia game. Game ini merupakan game lintas-platform menggunakan VR headset. Transference juga melibatkan seleb Hollywood yaitu Elijah Wood yang telah dikenal berperan sebagai Frodo Baggins dalam trilogi film The Lord of the Rings. Mengenai gameplay sendiri belum terlalu jelas, tetapi berlatar belakang tentang eksperimen kesadaran manusia dalam dunia virtual reality.

 

5. Need for Speed Payback (Ghost Games)

Game Need for Speed sudah ada sejak jaman PC masih era Pentium dan mencapai kejayaannya di era serial Need for Speed Most Wanted dan Need for Speed Underground. Kini, Need for Speed kembali dengan Need for Speed Payback. Game bergenre balap yang ditangani pengembang Ghost Games ini semakin bernuansa aksi dengan racikan cerita mengikuti formula kesuksesan serial film layar lebar populer, The Fast and The Furious.

 

6. Dragon Ball FighterZ (Bandai Namco)

Dunia game PC ternyata tidak melupakan para fans anime. Bandai Namco yang sudah berpengalaman membuat game berbasis anime kini dipercaya menggarap game untuk serial anime legendaris Dragon Ball. Bertajuk Dragon Ball FighterZ, gamer PC dapat menikmati game pertarungan yang mengalir cepat dan penuh jurus dahsyat meriah ala serial game Guilty Gear atau BlazBlue.

 

7. Monster Hunter World (Capcom)

Serial Monster Hunter dari Capcom yang telah ada sejak era konsol PS2 ini kembali mendapatkan seri terbarunya dengan Monster Hunter World. Mari kembali berburu dinosaurus dan monster-monster prasejarah untuk dimakan dan dibuat senjata serta baju tempur keren.

Semua game PC keren di E3 2017 itu baru saja diumumkan. Artinya, jadwal rilis bervariasi mulai dari tahun 2017 ini hingga waktu yang tidak ditentukan. Sambil menunggu, lebih baik gamer PC fokus memainkan game-game PC yang dimiliki saat ini dan menamatkan semuanya 😉 .

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

BAGIKAN: Facebooktwitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *