Mengintip Kehidupan Keseharian Kreator Game

kehidupan keseharian kreator game

Sebagai gamer PC, seringkali kita penasaran tentang orang-orang yang berkutat dalam dunia pembuatan game. Bagaimanakah hidup keseharian mereka? Apa hobi mereka? Bagaimana mereka berinteraksi dengan kolega di tempat kerja, maupun orang-orang lain dalam kehidupan mereka?

Toco toco tv, suatu kanal Youtube yang khusus membahas berbagai tokoh industri kreatif Jepang, telah menayangkan banyak tokoh industri game di Jepang. Dua di antaranya GPT liput di sini adalah Katsura Hashino (kreator seri game Persona) dan Yoko Taro (kreator seri game Drakengard dan NieR: Automata).

 

Katsura Hashino

Sebagai salah satu tokoh yang berperan membawa seri Persona dari pasar game niche (terbatas) menjadi mainstream, peran Katsura Hashino sangatlah penting. Bekerja di Atlus sejak 1994, beberapa seri bergaya casual seperti Persona 3, 4 dan 5 serta Chaterine merupakan tanggung jawab Hashino-san.

Dalam video, kita bisa mengikuti kehidupan keseharian kreator game Hashino-san yang berkantor di Atlus di daerah Sangenjaya, Tokyo. Tentang bagaimana lingkungan kerja maupun keramaian Tokyo secara umum menginspirasi setting lokasi dalam game Persona 5. Kita juga bisa melihat hobi Hashino-san seperti mencari inspirasi di toko buku dan berkontemplasi di salah satu restoran favoritnya pada observatorium di Tokyo.

 

Yoko Taro

Jika Hashino-san lebih bersifat ekstrovert, maka Yoko-san mungkin kebalikannya. Kreator seri game Drakengard dan NieR: Automata ini lebih bersifat introvert, terbukti selama liputan dia memilih untuk menggunakan topeng guna menyembunyikan wajahnya.

Selain itu, Hashino-san juga merasa nyaman tinggal di kota besar seperti Tokyo. Sementara Yoko-san memilih untuk berkarya di Osaka yang tidak seramai Tokyo.

Keseharian Yoko-san lebih mencerminkan sifatnya. Dia senang mendatangi salah satu pusat arcade (ding-dong) yang masih aktif di kotanya. Selain itu, hobinya lebih banyak dihabiskan di rumah untuk bermain game dan membuat skenario. Bisa dikatakan, bekerja di dunia game adalah hobinya.

Satu hal yang menyatukan kehidupan keseharian kreator game tersebut adalah kecintaan dan kerja keras mereka di dunia game. Dua sifat tersebut menjadikan mereka figur langka yang menghasilkan game-game sukses di pasar internasional. Suatu hal yang perlu dicontoh oleh kita semua, dalam bidang apa pun yang kita tekuni.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*