[RUMOR] Square Enix Bersiap Membuat Franchise Game RPG Baru

Project Prelude Rune dari Square Enix

 

Tahun 2016-2017 adalah tahun sibuk untuk penerbit Square Enix. Setelah tahun lalu menelurkan game terbaru dalam serial Final Fantasy (Final Fantasy XV), lalu bersiap untuk rilis game Dragon Quest Heroes II di PC, kini tersiar kabar bahwa Square Enix sedang mempersiapkan suatu franchise game bergenre RPG baru.

Kita tahu bahwa Square Enix tidak asing dengan game RPG. Banyak di antara franchisenya yang bergenre RPG, misal Final Fantasy, Dragon Quest, Valkyrie Profile, Deus Ex dan masih banyak lagi. Tetapi, franchise yang bertajuk Project Prelude Rune ini nampaknya merupakan franchise RPG yang benar-benar baru dan tidak terkait dengan franchise lainnya.

Project Prelude Rune 2

Project Prelude Rune akan dibuat oleh developer baru Studio Istolia, yang dipimpin oleh mantan produser serial Tales of  dari Bandai Namco, Hideo Baba.

 Melalui press release-nya, Square Enix menjelaskan bahwa nama “Istolia” berdasar dari bahasa Yunani yang berarti “kisah”. “Tujuan studio ini adalah untuk memberikan kisah tak terlupakan yang menginspirasi para pemain di dalam kehidupannya masing-masing, dan membawa pengalaman bermain game baru kepada semua orang di muka bumi,” demikian dijelaskan Square Enix.
Project Prelude Rune 3
Belum jelas mengenai waktu rilis game ini dan apakah akan masuk ke platform PC. Yang jelas, Project Prelude Rune sepertinya masih sangat awal sekali dalam proses pengembangan. Developer bahkan saat ini sedang membuka lowongan untuk planner, desainer, dan programmer. Barangkali gamer PC berminat melamar?
Follow kami di Facebook dan Twitter.

 

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*