[REVIEW] Mad Games Tycoon 2, Menyelami Industri Game

Mad Games Tycoon 2

Mad Games Tycoon 2, sebuah game yang dikembangkan oleh Eggcode Games, adalah game yang wajib dimainkan bagi penggemar genre simulasi bisnis.

Dirilis melalui Early Access di Steam, game ini menawarkan simulasi industri game yang mendalam dan layak untuk dimainkan.

Mulai Berbisnis

Game ini dimulai dengan memungkinkan gamer PC untuk membuat karakter, menamai perusahaan, menetapkan tingkat kesulitan, memilih keterampilan dan bakat, dan memilih berbagai pengaturan. Gamer PC kemudian ditempatkan di sebuah garasi kecil, dikelilingi oleh gedung-gedung berbagai ukuran yang membutuhkan aliran dana untuk bisa digunakan.

Untuk mulai merancang game pertama, gamer PC harus membangun semua ruangan yang diperlukan. Termasuk ruang developer (jangan lupa mejanya!), kamar mandi, dan ruang istirahat. Setelah dibangun, gamer PC dapat memulai karir dalam industri game.

Membuat game di dalam game ini (gameception 😀 ) membutuhkan gamer PC untuk memilih berbagai hal berbeda guna menciptakan game PC terbaik (halo 😉 ). Gamer PC dapat memilih judul, tema, genre, target audiens, platform peluncuran, dan aspek yang akan difokuskan oleh tim developer.

Mencicipi Sukses

Seiring berjalannya game, gamer PC juga dapat menggunakan ruang penelitian untuk membuka lebih banyak fitur seperti mesin game, subtema, subgenre, tim QC, studio mocap (motion capture), studio grafis, dan studio suara.

Gamer PC bahkan dapat membuat monetisasi dengan mikrotransaksi atau membuat versi World of Warcraft ala gamer PC ketika genre MMO dibuka.

Membesarkan Bisnis

Setelah merilis game, gamer PC menerima skor dan kemudian dapat mulai bekerja pada game berikutnya atau membangun beberapa DLC untuk rilis terbaru studio game milik gamer PC. Satu game dapat membuat atau menghancurkan studio gamer PC; jika tidak ditinjau dengan baik, maka tidak ada yang akan membelinya, dan studio akan dipaksa untuk ditutup.

Nantinya dalam game, gamer PC bahkan dapat membeli perusahaan lain, menerbitkan game studio lain, menjual merchandise, dan bahkan membuat konsol sendiri.

Developer Eggcode Games berkomitmen untuk mendukung Mad Games Tycoon 2. Game ini menerima pembaruan hampir setiap minggu untuk mengatasi bug dan menyiapkan konten berikutnya. Eggcode bahkan telah menyediakan daftar semua saran dan fitur yang ingin ditambahkan ke game jika bisa, dan daftar ini sering diperbarui.

Mad Games Tycoon 2 sekarang tersedia dalam Steam Early Access di PC sejak tanggal 21 Januari 2021. Untuk game prekuelnya (Mad Games Tycoon), bisa dicek di Humble Bundle.

 

Steam: Mad Games Tycoon 2

Humble Bundle: Mad Games Tycoon

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*