Site icon Game PC Terbaik

[DOWNLOAD GRATIS] 5 Game Steam Desember 2019

Gamer PC di Steam

Selain promo Steam Winter Sale, Steam juga menyediakan game-game tertentu yang dibagikan gratis untuk para gamer PC yang setia menggunakan platformnya. Kali ini GPT memilih 5 game Steam gratis untuk bulan Desember 2019.

Sama seperti promo game murah Steam Winter Sale 2019, GPT juga menggunakan kriteria untuk memilih game rekomendasinya, yaitu:

  1. Memiliki nilai “Overwhelmingly Positive”; artinya banyak disukai dan dimainkan gamer PC, dan
  2. Tidak perlu bayar alias GRATIS! (ya iyalah! :p )

Dengan tidak berpanjang kata lagi, berikut 5 game Steam gratis Desember 2019 versi GPT:

1. Doki Doki Literature Club

Game buatan pengembang dan penerbit Team Salvato ini sudah beredar sejak 2017 dan masih populer hingga hari ini. Karena kepopulerannya dan banyaknya yang mengulas (termasuk Pewdiepie), maka pembuatnya mungkin memutuskan untuk menggratiskan game ini.

Sebagaimana sudah pernah GPT singgung sebelumnya, jangan tertipu dengan penampilan imut dan menggemaskan dari game ini. Karena gamer PC tidak akan pernah tahu bahaya apa yang mengintai di balik semua keimutan tersebut… 😛 .

Pengembang: Team Salvato

Download Gratis: Steam

2. Iron Snout

Sekilas game yang rilis tahun 2016 ini mengingatkan gamer PC akan game seperti Stickman dan Kung Fury.

Gamer PC akan bermain sebagai satu karakter babi yang melawan musuh yang datang dari kanan dan kiri gamer PC. Seberapa lama dan banyak musuh yang dibunuh akan mempengaruhi kombo dan skor gamer PC. Musuh-musuh yang datang bervariasi tetapi umumnya adalah musuh bebuyutan babi dalam kisah Three Little Pigs, yaitu serigala dan kawanannya.

Pengembang: SnoutUp

Download Gratis: Steam

3. Team Fortress 2

Satu lagi game dari pembuat platform Steam yaitu Valve. Team Fortress 2 yang rilis sejak 2007 ini masih populer hingga sekarang dan menjadi salah satu game yang meraih predikat Steam sebagai Most Played di tahun 2019 ini.

Team Fortress 2 merupakan game multiplayer yang mirip dengan Overwatch atau Heroes of The Storm. Game ini menawarkan banyak mode seperti Capture the Flag, Control Point, Payload, Arena, King of the Hill dan lain sebagainya. Kelas karakter dalam game ini dibagi 3 yaitu Offense yang meliputi karakter Scout, Soldier, dan Pyro, Defense yang meliputi karakter Demoman, Heavy, dan Engineer, dan terakhir kelas Support yang diwakili karakter Medic, Sniper, dan Spy.

Pengembang: Valve

Download Gratis: Steam

4. Eternal Senia

Bagi gamer PC yang bertanya-tanya mengapa tidak ada game RPG gratis di daftar ini, kali ini GPT berikan kesempatan tersebut.

Eternal Senia adalah game yang dirilis tahun 2015. Bergenre action RPG ala serial Ys atau Legend of Zelda, game ini mungkin berbeda dibanding kedua serial tersebut dalam hal presentasi. Eternal Senia tampil dengan grafis lebih sederhana dan gameplay yang lebih simpel. Namun sebagaimana umumnya RPG, perkembangan karakter berupa level, jurus, senjata dan lain sebagainya tetap diperhatikan. Jadi game ini bisa dipertimbangkan untuk teman bermain di saat bosan tetapi tidak ingin bermain yang terlalu berat dan menghabiskan waktu.

Pengembang: Sanctum Games

Download Gratis: Steam

5. The Expendabros

Ingat serial film bioskop The Expendables? Nah ini dia game-nya.

Dibuat untuk mempromosikan film The Expendables 3, game yang dirilis tahun 2014 ini dibuat sebagai crossover dengan game Broforce yang diterbitkan Devolver Digital. Semua karakter dalam game ini didasarkan pada karakter film The Expendables 3 dengan menggunakan plesetan “bro” dalam namanya seperti Bro Caesar, Bro Christmas, Broney Ross, Trent Broser, Bronar Jenson, Broc dan Toll Broad. Dan sebagaimana Broforce juga, game ini seru jika dimainkan multiplayer hingga 4 pemain, karena efek ledakan, tembakan, dan darah yang muncul lebih mengundang kelucuan dibanding kengerian. Ingat serial game Metal Slug? Ya kira-kira seperti itulah.

Pengembang: Free Lives

Download Gratis: Steam

 

Demikian ulasan GPT tentang 5 game gratis di Steam untuk edisi bulan Desember 2019 ini. Mungkin gamer PC mau menambahkan? Bisa kita pertimbangkan untuk dimasukkan di edisi bulan depan lho 🙂 .

Exit mobile version