Site icon Game PC Terbaik

10 RPG terbaik di PC tahun 2019

10 RPG terbaik di PC tahun 2019

Tahun 2019 sudah mendekati akhir, dan sebagai kilas balik, GPT meninjau 10 RPG terbaik di PC tahun 2019 menurut GPT . RPG merupakan salah satu genre game yang memiliki banyak penggemar karena berbagai faktor: jalan cerita, berbagai pilihan yang diberikan, maupun bermacam cara untuk mengembangkan karakter.

Gamer PC mungkin sudah pernah memainkan game-game berikut, atau mungkin ada yang terlewat. Bagaimana pun, mari kita tinjau satu persatu daftar kita:

1. My Time at Portia

Bermain RPG yang satu ini mengingatkan akan permainan RPG/simulasi bercocok tanam seperti dalam seri Harvest Moon atau Stardust Valley. Game ini bercitarasa 3D dan mencakup fitur-fitur seperti membangun rumah, memelihara ternak, bercocok tanam dan melakukan berbagai aktivitas di kota. Pentingnya eksplorasi juga ditekankan dalam statistik karakter gamer PC yang mencakup sosial, tempur dan crafting.

Pengembang: Pathea Games

Link: Steam

 
2. The Division 2

Mungkin gamer PC heran dan merasa, The Division 2 lebih cocok sebagai game shooter. Tapi pada kenyataannya The Division 2 sedikit berbeda dari The Division yang lebih menekankan pada permainan multiplayer. The Division 2 lebih ke arah single player, selain itu karakter pemain gamer PC akan dapat melakukan kustomisasi skill tree yang luas dan beragam, sehingga lebih layak disebut sebagai game action RPG.

Pengembang: Ubisoft

Link: Epic Games Store | Ubisoft Store

 

3. Remnant: From the Ashes

Disebut-sebut sebagai “Dark Souls menggunakan senjata api”, rasanya julukan itu tidak berlebihan. Remnant: From The Ashes merupakan action RPG yang menawarkan tingkat kesulitan setara Dark Souls dengan beberapa fitur game yang menarik, seperti third-person shooter, roguelike maupun kemampuan memasuki permainan pemain lain dalam mode multiplayer.

Pengembang: Gunfire Games

Link: Steam

 
4. Outward

Outward bersetting di dunia fantasi abad pertengahan (high fantasy) dan merupakan salah satu dari sedikit RPG dengan model game open world seperti Skyrim dan beberapa seri Fallout. Salah satu fitur menarik dari game ini adalah sistem save game yang berlangsung terus-menerus, sehingga gamer PC tidak bisa mengganti pilihan terkait keputusan krusial di dalam game dengan cara melakukan load game. Dengan kata lain, Outward mengajak pemain untuk konsisten dengan pilihannya.

Pengembang: Nine Dots Studio

Link: Steam

 

5. Code Vein

Satu lagi game yang mirip dengan Remnant: From The Ashes. Code Vein adalah action RPG bergaya anime dengan tingkat kesulitan setara Dark Souls. Selain tingkat kesulitannya, daya tarik game ini adalah gaya anime-nya yang jelas menyiratkan kuatnya jalinan kisah yang dibangun, sebagaimana anime pada umumnya. Selain itu, lahir dari tangan dingin Bandai Namco yang sudah biasa membuat game-game berbasis anime membuat Code Vein menjadi game yang layak coba.

Pengembang: Bandai Namco Studios

Link: Steam

 
6. Greedfall

Kali ini giliran sebuah RPG dengan tema Western. Greedfall mengambil setting era eksplorasi maritim dengan dipadukan gaya Western ala Red Dead Redemption. Gamer PC bisa memilih salah satu dari 3 tipe karakter yaitu Warrior, Technical, atau Magic; kesemuanya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu game ini juga cukup ramah untuk pemain baru dengan menyediakan fitur Pause di tengah-tengah pertempuran, sehingga gamer PC dapat memilih apakah bermain dalam mode full action RPG ataukah berstrategi ala RPG tradisional.

Pengembang: Spider Studios

Link: Steam

 

7. Disco Elysium

Berdasar namanya mungkin gamer PC mengira ini semacam game musik ala Dance Dance Revolution atau Guitar Hero. Bukan! Game ini adalah salah satu open-world RPG bergaya tradisional dengan tema detektif. Gamer PC akan bertugas menyelidiki pembunuhan misterius dengan banyak intriknya. Pertempuran di dalam game ini diganti dengan pilihan-pilihan dalam dialog yang akan memberikan konsekuensi tertentu. Sekilas agak mengingatkan akan serial RPG Shadowrun.

Pengembang: ZA/UM

Link: Steam

 
8. Borderlands 3

Siapa yang tidak kenal serial Borderlands? Seri action RPG ini kembali dengan grafis yang lebih segar dan framerate yang ditingkatkan. Senjata-senjata keren dan unik yang merupakan ciri khas serial Borderlands kembali hadir di Borderlands 3. Ditambah berbagai fitur baru seperti 4 macam kelas baru dan kemampuan untuk menyelubungi item agar tidak terlihat musuh.

Pengembang: Gearbox Software

Link: Situs resmi

 

9. The Outer Worlds

Obsidian Entertainment membuktikan dirinya masih terhitung sebagai pengembang game berkualitas dalam game terbarunya. The Outer Worlds meneruskan tradisi kualitas game buatan Obsidian seperti Fallout: New Vegas dan Pillars of Eternity dalam game bersetting futuristik dan luar angkasa ini. Terbukti akuisisi Microsoft tidak membuat Obsidian kehilangan jatidirinya.

Pengembang: Obsidian Entertainment

Link: Epic Games Store

 
10. Children of Morta

Setelah semua game terdahulu menonjolkan grafis yang memukau dan framerate yang mengalir, sebagai penutup GPT menampilkan action RPG dengan gaya piksel 2D yang klasik. Children of Morta berkisah tentang satu keluarga pahlawan yang harus berjuang melawan kegelapan yang datang. Setiap anggota keluarga memiliki gaya bertarung yang unik dan dapat disesuaikan dengan selera gamer PC. Game ini mengingatkan akan game-game bercitarasa 2D piksel klasik lainnya seperti 8-bit Dungeon, Shovel Knight, dan sebagainya.

Pengembang: Dead Mage

Link: Steam

 

Demikianlah ulasan 10 RPG terbaik di PC tahun 2019. Barangkali gamer PC mau menambahkan? Silakan berkomentar di bawah.

 

 

Exit mobile version