Site icon Game PC Terbaik

5 Game PC Bertema Ternak ala Idul Adha

ala Idul Adha di Game PC Terbaik

Bangsa Indonesia sebagai bangsa relijius merayakan berbagai hari raya keagamaan. Hari ini umat Islam di seluruh penjuru Indonesia merayakan hari raya Idul Adha.

Dalam rangka ikut berbahagia dengan Idul Adha, GPT membuat liputan spesial mengenai 5 game PC bertema ternak ala Idul Adha.

1. Goat Simulator (2014)

Di hari raya Idul Adha, umat Islam menyembelih hewan kurban antara lain kambing dan sapi. Nah game Goat Simulator ini merupakan simulator kambing yang sesungguhnya. Dalam artian, gamer PC memainkan simulasi karakter utama game yang berupa kambing.

Game aneh bin lucu buatan Coffee Stain Studios ini cukup sukses, terbukti setelah rilis di Steam kemudian juga dibuat versi konsolnya yaitu Xbox, Xbox One dan PS4 serta versi selulernya yaitu di iOS dan Android.

2. GoatZ (2015)

Sebagai kelanjutan kesuksesan Goat Simulator, Coffee Stain Studios meminta Gone North Games untuk membuat DLC  game tersebut. Hasilnya adalah sebuah DLC berupa game baru yang bernama GoatZ yang rilis di Steam.

Game ini menjadikan plot twist dari game Goat Simulator dengan menjadikan karakter utamanya kambing DAN zombie. Atau kambing zombie. Dan bahkan logo game ini pun mirip sekali dengan game zombie populer DayZ.

3. Cows vs Sheep (2016)

Harus memilih di hari Idul Adha apakah akan menyembelih kambing atau sapi? Mengapa tidak dua-duanya? Setidaknya di game ala Idul Adha bertajuk Cows vs Sheep ini gamer PC tidak perlu memilih.

Dalam game iOS dan Android buatan Spilgames ini, gamer PC bermain sebagai sapi yang menggunakan mesin pemotong rumput dan berbuat kerusakan di mana-mana. Belum terlalu jelas di mana kambingnya, mungkin melarikan diri karena tidak mau disembelih 🙂

4. Harvest Moon (sejak 1996)

Siapa yang tidak kenal serial game jadul ini. Harvest Moon mengambil setting peternakan di mana gamer PC bermain menjadi pengurusnya, memandikan kambing, sapi, kuda, mengurus ayam dan tanaman dan lain sebagainya.

Game konsol yang dibuat oleh pengembang Jepang Natsume ini berdasar lisensi dari pemilik hak cipta bernama Marvelous. Pada tahun 2014, Marvelous berhenti bekerja sama dengan Natsume dan mengganti nama serial game menjadi Story of Seasons.

5.  Shaun the Sheep’s Sheep Stack (2014)

Bagaimana jadinya jika game Angry Bird bertemu dengan karakter serial Shaun the Sheep? Jawabannya adalah game Shaun the Sheep’s Sheep Stack.

Sekilas cara bermain game ini sangat mirip dengan Angry Bird. Mungkin bedanya adalah kehadiran karakter-karakter khas dari serial Shaun the Sheep, yang mungkin membuat game lebih menarik untuk penggemar serial tersebut (baca: adiknya gamer PC).

Demikian ulasan GPT mengenai 5 game bertema ala Idul Adha. Gamer PC punya usulan game bertema sama? Yuk kita diskusikan di komentar.

Exit mobile version