Site icon Game PC Terbaik

10 Game Laptop Ringan di Steam

game laptop ringan di Steam

Tidak dapat dipungkiri bahwa bermain game saat ini sudah menjadi salah satu aktivitas pengisi waktu. Kehadiran ponsel cerdas berbasis iOS maupun Android dan konsol game portabel seperti PS Vita dan Nintendo Switch telah mempermudah bermain game bagi semua kalangan gamer saat bepergian.

Salah satu platform yang dilirik gamer untuk bermain game saat bepergian adalah laptop. Daya tarik laptop adalah berbasis PC dan dapat menggunakan platform Steam untuk mengunduh ribuan macam game secara digital.

Tetapi apa daya, gamer PC di laptop seringkali terkendala dengan kondisi laptop yang sudah jadul dan tidak kuat memainkan game dengan spek tinggi. Hal ini bukanlah salah gamer PC, tetapi bisa jadi karena anggaran terbatas dan kondisi laptop sendiri yang tidak mudah di-upgrade komponennya sebagaimana layaknya PC.

Menyadari hal tersebut, GPT berusaha memberikan solusi bagi gamer PC di laptop. Dalam artikel ini, GPT memberikan daftar 10 game laptop ringan di Steam yang dapat diunduh dan dimainkan gamer PC saat bepergian.

Keseluruhan game laptop ringan di Steam berikut ini dapat dicoba sebagai teman bermain gamer PC saat bepergian atau dalam perjalanan. Kompilasi ini akan diperbarui seiring waktu apabila dibutuhkan.

1. Into The Breach

Game laptop ringan rilisan 2018 ini pernah diulas GPT saat promo download gratis. Gamer PC bertugas mengendalikan sepasukan robot raksasa alias mecha dalam melawan berbagai monster guna menyelamatkan kota dan dunia.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

 

2. Broforce

Game rilisan 2015 ini dijadikan movie tie-in dari film The Expendables dengan judul The Expendabros. Gamer PC dapat memilih salah satu dari beberapa Bro yang tersedia untuk terjun dalam pertempuran seru ala seri Metal Slug guna menyelamatkan dunia.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

3. Papers, Please

Game rilisan 2013 ini pernah diulas GPT. Gamer PC bertugas sebagai petugas imigrasi di negara fiksi bernama Artotzka. Periksa semua surat-surat imigran dan pengunjung yang akan memasuki Artotzka dengan teliti, atau karakter beserta keluarga gamer PC yang akan menanggung konsekuensi akibat kecerobohan gamer PC.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

 

4. Civilization 3: Complete

Game rilisan 2015 ini pernah diulas GPT saat promo download gratis. Civilization 3: Complete merupakan game ketiga dari seri Civilization karya Sid Meier. Gamer PC bertugas membangun sebuah peradaban dari nol menjadi peradaban maju sebagaimana tagline seri Civilization yaitu “Build an Empire to Stand the Test of Time”.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

5. Stardew Valley

Game rilisan 2016 ini mengingatkan akan seri game Harvest Moon atau Terraria. Gamer PC bertugas mengelola tanah pertanian warisan dari kakek gamer PC agar menjadi tempat yang menyenangkan dan menghasilkan untuk menyambung hidup.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

 

6. Terraria

Ada Stardew Village, tentu saja tidak lupa Terraria. Game rilisan 2011 ini penjualannya telah mencapai 12 juta kopi di seluruh dunia. Gamer PC harus menggali, membangun, menambang, membuat, dan melakukan segala hal untuk bertahan hidup dan bereksplorasi dalam game sandbox ini.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

7. Crawl

Game rilisan 2017 ini bisa dibilang unik. Gamer PC dapat bermain multiplayer hingga berempat dengan teman-teman. Satu orang akan memainkan karakter pahlawan sedang tiga orang lainnya akan memainkan karakter monster. Jika pahlawan mati terbunuh monster maka sang pahlawan akan menjadi monster, dan monster pembunuhnya akan menjadi pahlawan. Mirip petak umpet jaman baheula ya?

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

 

8. Star Wars: Empire at War – Gold Pack

Game rilisan 2006 ini membawa nama besar Star Wars. Gamer PC dapat memilih salah satu dari tiga pihak: Rebellion (pihak baik), Empire (pihak jahat), atau Tyber Zann (pihak korup). Game RTS ini menjanjikan keseruan bermain bagi fans seri Star Wars maupun seri game Age of Empires.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

9. Running with Rifles

Game rilisan 2015 ini merupakan game shooter taktis berelemen RPG dengan tampilan top-down. Gamer PC bertugas mengendalikan pasukan infanteri untuk menghalau musuh atau mendobrak garis pertahanan lawan dalam pertempuran.

Spek Minimum:

Download: Steam | Humble Bundle

 

10. Plants vs Zombies – GOTY Edition

Gamer PC pasti hidup di planet lain jika belum pernah memainkan game ini. Game rilisan 2009 ini termasuk game klasik yang “gak ada matinye”. Gamer PC bertugas mengatur sepasukan tanaman dalam mencegah serangan para zombie pemakan otak ke rumah sang empunya tanaman.

Spek Minimum:

Download: Steam

 

Gamer PC punya game laptop ringan favorit yang belum masuk dalam kompilasi GPT ini? Silakan beri komentar di bawah dan akan GPT pertimbangkan untuk dimasukkan saat memperbarui artikel ini.

Exit mobile version