Site icon Game PC Terbaik

Penjualan The Witcher 3 Melejit Setelah Serial Netflix

Tahun 2020 ini sepertinya akan menjadi tahun yang bagus bagi pengembang CD Projekt Red (CDPR). Penjualan game The Witcher 3 besutannya melejit karena penayangan serial The Witcher di Netflix.

Hal tersebut diungkap oleh situs penyedia data dan analitika bisnis yaitu NPD. Menurut NPD, penjualan game The Witcher 3 melejit 554% pada bulan Desember 2019. Perlu diingat, pada bulan yang sama Netflix menayangkan serial The Witcher yang dibintangi Henry Cavill sebagai Geralt of Rivia di saluran digitalnya.

Di Televisi dan di Konsol

Selain penayangan serial The Witcher di Netflix, faktor lainnya yang turut mendukung melejitnya penjualan game The Witcher 3 adalah rilis game tersebut pada konsol Nintendo Switch. Meskipun berdasar hitungan NPD, penjualan The Witcher 3 sudah naik 63% bahkan tanpa perlu dirilis di Nintendo Switch. Tidak buruk buat game yang rilis pertama kali di PC tahun 2015.
NPD juga merilis data menarik tentang serial The Witcher di Netflix. Rupanya pada minggu pertama penayangan The Witcher, episode pertamanya ditonton oleh 19 juta pemirsa. Sebagai pembanding, serial The Umbrella Academy yang juga cukup laris di Netflix hanya mendapat 17,5 juta pemirsa di episode pertama pada minggu pertamanya.

Bagi-bagi Rezeki

Selain itu, data dari NPD menunjukkan bahwa 75% pemirsa yang menonton serial The Witcher dari episode pertama cenderung menamatkan atau setidaknya menonton hingga 90% tamat musim pertama. Ini merupakan sinyal yang menggembirakan bagi serial yang telah memperpanjang kontraknya dengan Netflix untuk musim keduanya.
Rezeki dari The Witcher tidak berhenti pada Netflix dan CDPR. Pengarang serial novel The Witcher yaitu Andrzej Sapkowski juga ikut kecipratan. Penjualan buku-buku dari penulis Polandia tersebut laris manis hingga melonjak 562% setelah serial Netflix-nya dirilis.
Semoga larisnya serial The Witcher menjadikan Om Sapkowski makin semangat berkarya, dan juga bagi CDPR untuk memenuhi janji rilis 2 game barunya sebelum tahun 2021.
Exit mobile version