Site icon Game PC Terbaik

[PROMO] 5 Game Murah Terbaik Steam Sale 2019

Gamer PC di Steam

Tahun 2019 sudah mendekati akhir, tetapi masih banyak keceriaan yang tersedia bagi gamer. Terlebih lagi gamer PC. Kali ini GPT akan membahas Steam Winter Sale 2019 yang sudah dimulai sejak 20 Desember 2019 lalu dan berlangsung hingga 3 Januari 2020 mendatang.

Kriteria GPT untuk memilih game dalam obral game dari Steam kali ini cukup sederhana yaitu dua saja:

  1. Memiliki nilai “Overwhelmingly Positive”; artinya banyak disukai dan dimainkan gamer PC, dan
  2. Berharga di bawah 45 ribu rupiah agar terjangkau dengan isi kantong rata-rata gamer PC.

Dengan tidak berpanjang kata lagi, berikut 5 game yang masuk dalam daftar game murah dan terbaik Steam Winter Sale 2019 versi GPT:

1. Portal 2

Game buatan pengembang dan penerbit Valve ini sudah beredar sejak 2011 dan ternyata masih populer hingga hari ini. Valve yang juga merupakan pembuat platform Steam sepertinya mengerti pasar game buatannya, sehingga harga jualnya tidak dipatok terlalu mahal agar bisa tetap terjual laris setiap saat.

Game ini membawa gamer PC menelusuri area di Aperture Science Labs dan bertemu kembali dengan GLaDOS, AI komputer yang memandu gamer PC dalam prekuel game ini. Dan tentu saja tidak terlupakan senjata portal yang bisa menembus dimensi ruang.

Pengembang: Valve

Harga: Rp. 6.999

Link: Steam

2. Terraria

Bisa dianggap sebagai Minecraft versi 2D. Terraria sebenarnya lebih kompleks dari Minecraft. Merupakan game sandbox di mana pemain benar-benar mulai dari nol dan harus mengumpulkan sumber daya untuk membangun rumah, membuat senjata dan peralatan guna menjelajahi daerah sekitarnya sembari menaklukkan monster yang datang.

Terraria memberikan kebebasan sepenuhnya kepada gamer PC tentang bagaimana mengembangkan karakter dan segala aspek terkait dengannya. Mungkin itulah yang menyebabkan game yang sudah rilis sejak 2011 ini masih populer hingga hari ini, dan pengembangnya pun masih memperbaruinya dengan berbagai update. Tak heran juga game ini mendapat penghargaan Steam sebagai salah satu game Top Seller di tahun 2019.

Pengembang: Re-Logic

Harga: Rp. 44.999

Link: Steam

3. Euro Truck Simulator 2

Gamer PC sering berkhayal bagaimana rasanya menjadi supir truk? Nah dengan game Euro Truck Simulator 2 ini, gamer PC bisa mewujudkannya.

Gamer PC akan dibawa menjelajah Eropa sebagai raja jalanan. Truk gamer PC akan mengantar berbagai kargo dalam perjalanan jarak jauh. Kota-kota yang akan dijelajahi adalah kota-kota di negara-negara Eropa seperti Inggris, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Polandia dan masih banyak lagi. Game simulator ini akan menguji daya tahan, keahlian dan kecepatan gamer PC dalam mengemudikan truk. Bahkan jika gamer PC iseng dan mau cari-cari di internet, mod game ini dalam versi Indonesia juga tersedia. Tidak heran game ini juga menjadi salah satu game yang mendapat penghargaan Top Seller dari Steam di tahun 2019.

Pengembang: SCS Software

Harga: Rp. 42.999

Link: Steam

4. Left 4 Dead 2

Satu lagi game dari pembuat platform Steam yaitu Valve. Kali ini adalah game FPS action horror bernama Left 4 Dead 2.

Left 4 Dead 2 bersetting setelah kejadian zombie apocalypse di Amerika Serikat (AS). Game ini akan membawa gamer PC bersama teman-teman (jika bermain multiplayer) melalui kota, rawa dan pemakaman di daerah Selatan AS, mulai dari Savannah hingga New Orleans. Gamer PC dapat memilih bermain sebagai salah satu dari 4 orang baru yang selamat, dan dapat mempersenjatai diri dengan senjata api, senjata jarak dekat bahkan gergaji mesin, kapak dan wajan penggorengan (mirip PUBG?). Karena keseruan ini, Left 4 Dead 2 mendapat penghargaan Steam sebagai game Most Played di tahun 2019. Lumayan untuk game yang rilis pada tahun 2009.

Pengembang: Valve

Harga: Rp. 13.999

Link: Steam

5. Counter Strike

Siapa yang tidak kenal Counter Strike? Mbahnya game FPS ini juga hadir di sini.

Dirilis pada tahun 2000 (19 tahun lalu!), game ini merupakan salah satu game yang mendorong Valve menjadi populer dan sukses hingga dapat membuat platform Steam untuk berjualan game. Valve tidak melupakan Counter Strike (CS) sebagai salah satu game penunjang kesuksesannya, sehingga memutuskan tetap menjual game ini dengan harga miring. Dan tentunya tidak mengherankan bila game ini mendapat predikat sebagai salah satu game Most Played di 2019.

Dalam CS gamer PC dapat memilih untuk bermain sebagai pasukan teroris atau kontrateroris. Permainan ini makin seru jika dimainkan bersama teman-teman secara multiplayer, baik melalui LAN ataupun warnet. Pemain andal CS biasanya juga memiliki senjata favorit seperti pistol Desert Eagle atau bahkan bagi yang kemampuannya berlevel dewa, dengan pisau saja sudah cukup untuk menghabisi tim lawan.

Pengembang: Valve

Harga: Rp. 6.999

Link: Steam

 

Demikian ulasan GPT tentang 5 game murah dan terbaik dalam Steam Winter Sale 2019. Gamer PC mau menambahkan?

Exit mobile version