Site icon Game PC Terbaik

5 Retro Pixel Game PC Terbaik versi GPT

Retro Pixel Game PC Terbaik

Bagi gamer PC yang pernah merasakan era 90-an mungkin ingat game-game seperti Mario, Sonic, Legend of Zelda dan banyak lagi. Salah satu daya tarik game era tersebut adalah penggunaan pixel art dalam desainnya.

Kini banyak pengembang game indie menciptakan game bergaya retro pixel, yaitu game pixel art dengan nuansa retro yang memberi pemain suasana nostalgia era 90-an. Berdasar tren tersebut, GPT mencoba memberi rekomendasi 5 retro pixel game PC terbaik saat ini.

5 retro pixel game PC terbaik versi GPT berikut tidak disusun dalam urutan tertentu. Artikel ini juga akan diperbarui sesuai perkembangan zaman.

1. Shovel Knight

Shovel Knight merupakan game bergenre RPG sidescroller . Game ini punya banyak hal yang dicari gamer PC era 90-an. Berbagai musuh, lokasi yang berbeda, raja yang sulit dikalahkan, kemampuan khusus, senjata, emas dan cerita yang klasik.

Situs resmi: Shovel Knight

 

2. Castle in the Darkness

Sekilas Castle in The Darkness ini nampak tidak imbang dalam desain levelnya. Bagaimana tidak? katakan situasinya karakter kita sudah mengalahkan raja, ternyata masih banyak anak buahnya yang harus kita hadapi. Dan tentu saja mereka akan main keroyokan melawan karakter kita 😀 .

Tak heran salah satu prestasi yang bisa didapat dalam game ini adalah “Mati 500 kali” :p .

Situs resmi: Steam


3. Volgarr the Viking

Game ini mungkin tidak menarik untuk ukuran game indie, tetapi jangan biarkan kesan itu menipu gamer PC. Volgarr the Viking penuh dengan nostalgia heroisme dan gaya game era 90-an. Salah satunya, game ini tidak memiliki checkpoint, jadi jika gamer PC mati ya sudah, mulai dari awal lagi 😀 . Secara kisah dan grafis mungkin game ini agak kurang, tetapi gameplay-nya sangat seru.

Situs resmi: Volgarr the Viking

 

4. Deep Dungeons of Doom

Game ini tadinya adalah game seluler yang kemudian dibawa ke Steam. Deep Dungeons of Doom cukup sederhana, tapi adiktif. Gamer PC menjelajahi berbagai ruang bawah tanah dan melawan monster di sana.

Cara bermainnya pun mudah: Tombol kiri untuk bertahan, kanan untuk menyerang. Selain itu, gamer PC bisa menggunakan item, senjata atau armor yang ditemukan dalam petualangan untuk membantu gamer PC.

Situs resmi: Deep Dungeons of Doom


5. Titan Souls

Pernah main game Dark Souls? Bagaimana kalau Dark Souls dibuat dalam 2D?

Titan Souls mungkin bisa dibilang game tersebut. Mengambil inspirasi dari seri Dark Souls dan Shadow of The Colossus, mungkin inilah satu-satunya game retro pixel di PC yang sukses dalam hal membuat stres pemainnya 😀 . Karakter gamer PC hanya dibekali satu tombak untuk menyerang musuh dengan cara dilempar. Setelah dilempar, tombak itu harus diambil kembali agar bisa menyerang kembali. Dan musuh yang dilawan itu adalah raja-raja raksasa yang serangannya ampun-ampunan. Kesimpulan: Jangan mainkan ini kalau tidak ingin terkena darah tinggi 😀 .

Situs resmi: Titan Souls

 

Demikian ulasan dan rekomendasi GPT mengenai retro pixel game PC terbaik. Ada game lain yang ingin gamer PC tambahkan? Silakan tulis di komentar.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Exit mobile version