Site icon Game PC Terbaik

[DOWNLOAD GRATIS] 5 Game Steam Februari 2020

Gamer PC di Steam

Di akhir bulan Februari 2020 ini GPT kembali memilih 5 game Steam gratis untuk dibagikan bagi para gamer PC.

Kali ini GPT lebih menyederhanakan kriteria untuk memilih game gratis Steam, yaitu:

  1. Memiliki nilai  minimal “Positive” di Steam; artinya disukai gamer PC, dan
  2. GRATIS! (pastinya)

Tanpa perlu memperpanjang kata lagi, berikut 5 game Steam gratis bulan Februari 2020 kompilasi dari GPT:

1. Crusader Kings 2

Sebagai ajang perkenalan dan promosi untuk Crusader Kings 3 yang akan segera rilis, pengembang dan penerbit Paradox Interactive menggratiskan game Crusader Kings 2 yang sudah beredar di Steam sejak 2012.

Jadilah salah satu raja Kristiani di daerah Eropa dalam rentang zaman Kegelapan hingga menjelang Renaisans. Dengan menyeimbangkan tiga statistik primer berupa Wealth (Kekayaan), Prestige (Gengsi) dan Piety (Kesalehan), gamer PC harus dapat mengelola berbagai intrik di dalam dan di luar kerajaan dan memastikan bahwa penerus gamer PC melakukan hal yang sama.

Sebenarnya game ini tidak sepenuhnya gratis, karena banyak DLC-nya yang berbayar, terutama jika ingin memainkan kerajaan dan kebudayaan lain misalnya dari kerajaan Islam, India, Tiongkok maupun Mongolia. Tetapi dengan game gratisnya saja, GPT yakin gamer PC akan cukup menikmati sajian strategi “grand opera” ala Crusader Kings.

Pengembang/Penerbit: Paradox Interactive

Download Gratis: Steam

2. Alien Swarm

Valve sebagai pengembang dan penerbit game sekaligus pemilik platform Steam tidak henti-hentinya melampaui ekspektasi para gamer PC. Kali ini game gratis yang diberikan Valve adalah game buatan tahun 2010 bertajuk Alien Swarm.

Game ini sekilas mirip dengan game Valve lainnya yaitu Left 4 Dead maupun Team Fortress. Gamer PC dapat bekerjasama multiplayer hingga empat orang dengan memilih empat macam kelas Marinir yang berbeda dalam menghadapi gelombang serbuan alien di berbagai tempat, mulai dari padang es hingga lava membara.

Pengembang/Penerbit: Valve

Download Gratis: Steam

3. Gravitas

Cara paling mudah menggambarkan Gravitas yang baru saja rilis tahun 2019 ini adalah dengan membandingkannya dengan game lain, yaitu Portal dari Valve.

Dalam game singkat berdurasi antara 30 menit hingga 1 jam ini, gamer PC dapat mengendalikan gravitasi untuk melewati berbagai tantangan dari Gallery of Refined Gravity yang diberikan oleh sang kurator galeri tersebut.

Pengembang/Penerbit: Galaxy Shark Studios

Download Gratis: Steam

4. Ultimate Custom Night

Gamer PC pernah bermain Five Nights at Freddy’s? Nah, game yang rilis tahun 2018 ini bisa dibilang versi pamungkas sekaligus level editornya.

Dengan jumlah total 50 karakter antagonis dari tujuh game serial Five Nights at Freddy’s, gamer PC dapat memilih dan mengatur tingkat kesulitan masing-masing karakter pilihan. Kesulitar berkisar dari nilai 1 (paling mudah) hingga nilai 20 (masokis 😀 ). Selain itu gamer PC harus menguasai berbagai alat dan aspek baru dari game ini yang membuatnya berbeda dari tujuh prekuelnya.

Pengembang/Penerbit: Scott Cawthon

Download Gratis: Steam

5. Cube Escape: Paradox

Cube Escape: Paradox adalah salah satu game dari serial Rusty Lake oleh pengembang/penerbit bernama sama.

Dalam game ini, gamer PC berperan sebagai detektif Dale Vandermeer. Sang tokoh utama tersebut terjebak dalam suatu tempat di antara dua dimensi berbeda dan harus mencari jalan keluar dengan cara memecahkan misterinya. Rusty Lake bahkan membuat film terkait game ini yang juga gratis di Steam dan berfungsi sebagai pelengkap dari game ini.

Pengembang/Penerbit: Rusty Lake

Download Gratis: Steam

 

Kira-kira dari kelima game tersebut, yang mana yang paling menarik minat gamer PC?

Exit mobile version