Site icon Game PC Terbaik

[DOWNLOAD GRATIS] 5 Game Steam bulan Januari 2020

Gamer PC di Steam

Menjelang akhir bulan Januari 2020 ini, GPT kembali memilih 5 game Steam gratis untuk dimuat dalam kolom Download Gratis.

Seperti biasa, GPT menggunakan kriteria sederhana berikut untuk memilih game gratis di Steam, yaitu:

  1. Memiliki nilai “Overwhelmingly Positive”; artinya banyak disukai dan dimainkan gamer PC, dan
  2. Tidak perlu bayar alias GRATIS!

Tanpa berpanjang kata lagi, berikut 5 game Steam gratis bulan Januari 2020 versi GPT:

1. Everlasting Summer

Game buatan pengembang dan penerbit Soviet Games ini sudah beredar di Steam sejak 2014. Game bergenre visual novel ini berkisah tentang karakter utama (yang akan dimainkan gamer PC) bernama Semyon. Semyon adalah seorang pria muda yang tertidur di bus kota pada saat musim dingin, dan ketika terbangun musim sudah berganti menjadi musim panas.

Sebagaimana layaknya game sejenis bergenre visual novel, GPT tidak menyarankan game ini untuk kalian para gamer PC yang masih belum cukup umur (alias belum punya KTP). Alasannya? Tahu sendirilah 😉 .

Pengembang/Penerbit: Soviet Games

Download Gratis: Steam

2. Neon Beats

Game platformer yang rilis bulan Mei 2019 ini akan mengingatkan gamer PC pada game Geometry Dash.

Gamer PC akan bermain sebagai sebuah bujursangkar yang harus melewati berbagai level dengan desain level dalam berbagai bentuk geometris. Sebagaimana game platformer lain, gamer PC harus melewati satu level dengan selamat untuk melanjutkan ke level berikutnya.

Pengembang/Penerbit: Okyo Games

Download Gratis: Steam

3. missed messages

Satu lagi game visual novel yang terhitung masih baru karena rilis bulan Mei 2019. Steam menggambarkan game ini sebagai game dengan tema “romansa, horor, dan meme”. Entah mengapa GPT agak sulit membayangkannya.

Yang jelas pembuat game ini juga memberikan peringatan bagi para gamer PC yang akan memainkannya. Game ini untuk dewasa dengan mengeksplorasi tema-tema tentang menyakiti diri sendiri, bunuh diri, maupun LGBTQ. Jadi buat kamu-kamu gamer PC yang belum cukup dewasa, menjauhlah dari game ini ya 🙂 .

Pengembang/Penerbit: Angela He

Download Gratis: Steam

4. Backbone: Prologue

Game petualangan dengan gaya seni pixel art ini juga terhitung baru di Steam karena rilis bulan April 2019.

Gamer PC akan memainkan karakter utama bernama Howard Lotor, seorang detektif swasta. Atau lebih tepatnya… seekor rakun? Dunia dalam Background: Prologue ini adalah dunia di mana hewan-hewan hidup dan berperilaku layaknya manusia. Hal ini sering disebut antropomorfis.

Backbone: Prologue sendiri adalah prolog gratis untuk game Backbone yang akan rilis tahun 2020.

Pengembang/Penerbit: Eggnut

Download Gratis: Steam

5. Princess Remedy in a World of Hurt

Bermain game yang rilis tahun 2014 ini mengingatkan akan masa-masa awal game tahun 80an seperti Pacman, Galaga atau Frogger.

Gamer PC akan memainkan karakter utama yaitu Princess Remedy. Sebagai lulusan sekolah penyembuhan di Saturnus, sang putri ditugaskan pergi ke sebuah tempat bernama Hurtland untuk menerapkan ilmunya dalam menyembuhkan. Banyak makhluk yang akan disembuhkan oleh Princess Remedy, mulai dari bebek tersasar, penguasa kegelapan, hingga akhirnya menyembuhkan Prince Hingst yang sedang sakit.

Pengembang/Penerbit: Ludosity

Download Gratis: Steam

 

Demikian ulasan GPT tentang 5 game Steam gratis bulan Januari 2020 ini. Gamer PC mau ikut menyampaikan game untuk disertakan di kolom ini? Bisa kok, gunakan form kontak atau komentar ya 🙂 .

Exit mobile version