Site icon Game PC Terbaik

5 Stealth Game PC Terbaik versi GPT

Stealth game PC terbaik

Beberapa hasil pencarian Google yang mencapai GPT sepertinya mengisyaratkan bahwa gamer PC butuh rekomendasi mengenai stealth game. Ini adalah genre game yang mengutamakan pemain mengendap-endap, bersembunyi dan melaksanakan tugas dengan diam-diam tanpa menarik perhatian. Untuk memenuhi kebutuhan gamer PC, berikut kami sampaikan 5 rekomendasi stealth game PC terbaik versi GPT.

5 stealth game PC terbaik versi GPT ini disusun tanpa memperhatikan urutan, dan dapat direvisi sewaktu-waktu sesuai perkembangan zaman.

  1. Hitman: Blood Money

Hitman: Blood Money adalah game pertama dalam serial Hitman. Gamer PC bermain sebagai Agent 47, pembunuh bayaran berdarah dingin dengan ciri-ciri berpakaian setelan jas dan berkepala botak.

Ide dasar game ini adalah pemain dapat menginfiltrasi, menguntit, menyasar dan akhirnya membunuh sasaran dalam lingkungan realistis sebagaimana kehidupan sehari-hari. Bagian terpenting sekaligus daya tarik game ini adalah eksekusi pembunuhannya. Sebagai seorang pembunuh bayaran profesional, Agent 47 diharapkan dapat melakukan pembunuhan dengan diam-diam, tidak mengundang perhatian atau keributan.

Mungkin karena realisme dan pengalaman imersif yang ditawarkan itulah, Square Enix sebagai penerbit serial Hitman dengan penuh percaya diri pernah menawarkan game Hitman: Absolution dengan harga cukup $1 dalam rangka membantu lembaga amal. Realisme tersebut yang menjadikan game ini salah satu rekomendasi stealth game PC terbaik versi GPT.

Situs resmi: Hitman

Beli Hitman: Blood Money sekarang

 

2. Amnesia: The Dark Descent

Gamer PC yang pernah memainkan Amnesia: The Dark Descent pasti selalu mengingat momen-momen ketakutan ketika harus berlari dan bersembunyi dari monster. Ya, game ini memang dapat dimasukkan ke dalam kategori genre horor.

Tetapi sebagai game horor, Amnesia: The Dark Descent berbeda dari game-game horor sejenis yang telah terbit lebih dulu, misalnya seri Resident Evil atau seri Silent Hill. Karakter utama dalam game ini tidak dipersenjatai apa pun, dan karenanya harus selalu berlari dan bersembunyi dari monster sekaligus menjaga dirinya agar tidak terlalu lama berada dalam kegelapan. Inilah elemen stealth dari Amnesia: The Dark Descent, game karya Frictional Games yang membuatnya layak masuk rekomendasi GPT sebagai kombinasi horor/stealth game PC terbaik.

Situs resmi: Amnesia: The Dark Descent

Beli Amnesia: The Dark Descent sekarang

 

3. Invisible, Inc.

Dibuat oleh Klei Entertainment yang merupakan pengembang sekaligus penerbit game Mark of The Ninja. Game Invisible, Inc. sendiri bagai pengembangan dari Mark of The Ninja.

Dengan sistem turn-based gameplay, gamer PC bermain sebagai agen rahasia dari suatu agensi bernama Invisible, Inc. Tugas gamer PC adalah melakukan operasi infiltrasi berbagai gedung yang dijaga ketat dalam rangka mengakses informasi maupun spionase. Sebelum memulai operasi, gamer PC dapat memilih agen yang akan dimainkan. Dalam hal ini, game mengingatkan akan game Commandos: Behind Enemy Lines maupun seri-seri selanjutnya.

Dengan gameplay yang menarik dan seru, tak heran game ini termasuk stealth game PC terbaik yang sukses di pasaran, terbukti dengan skor Metacritic (situs pemeringkat) sebesar 82, termasuk tinggi untuk game dari genre game apapun.

Situs Resmi: Invisible, Inc.

Beli Invisible, Inc. sekarang

 

4. Dishonored

Dishonored, sebagaimana Amnesia: The Dark Descent adalah game stealth dari sudut pandang orang pertama. Bersetting di dunia alternatif Abad Pertengahan, di mana sejarah, sihir dan teknologi saling berpadu dan memberikan suasana unik di dalam game.

Berbeda dengan umumnya game stealth di atas, Dishonored adalah game stealth yang dinamis. Game stealth pada umumnya mengutamakan diam, mengendap-endap dan mengamati situasi. Dishonored mengambil pendekatan yang berbeda.

Game buatan Bethesda (yang juga membuat seri Elder Scrolls, Doom dan Fallout) ini mengutamakan aksi cepat dan taktis agar tidak terdeteksi musuh dan dapat segera mengeksekusi ancaman yang datang. Hal tersebut merupakan inovasi dari genre stealth yang menjadikannya layak masuk dalam rekomendasi game stealth PC terbaik versi GPT.

Situs resmi: Dishonored

Beli Dishonored sekarang

 

5. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Yang menarik dari seri kelima Metal Gear Solid ini adalah bukan kisahnya. Dan bukan juga fitur seperti membangun pangkalannya. Tetapi karena begitu banyak variasi yang bisa dilakukan di dalam game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Banyak hal yang dapat gamer PC lakukan di dalam game seperti menemukan berbagai interaksi dan kejutan. Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk membuka semua rahasia game ini. Itu belum termasuk berbagai humor garing, hal-hal aneh dan ketidakjelasan yang bertebaran di dalam game 😀 .

Sangat disayangkan Konami sebagai penerbit game dan Hideo Kojima sebagai kepala pengembang di Kojima Productions harus berselisih paham, yang berujung pada pengunduran diri Hideo Kojima. Sepertinya seri Metal Gear Solid ini akan menjadi seri terakhir yang penuh dengan variasi cara bermain, satu keunggulan yang menjadikannya layak memperoleh rekomendasi GPT sebagai salah satu stealth game PC terbaik.

Situs resmi: Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Demikian 5 rekomendasi game stealth terbaik dari GPT. Apakah gamer PC punya rekomendasi game stealth lain yang lebih bagus? silakan komentari di bawah.

 

Follow kami di Facebook dan Twitter.

Exit mobile version