Site icon Game PC Terbaik

5 Inovasi Teknologi PC di Computex 2023

Computex 2023

Computex 2023 adalah acara besar yang berakhir pada 2 Juni 2023 di Taipei, Taiwan.

Dianggap sebagai acara komputer terbesar dalam setahun, acara ini melibatkan setiap pemain utama di industri ini, termasuk raksasa seperti AMD, Nvidia, Asus, MSI, dan banyak lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana acara ini hanya secara online atau sangat terbatas sebagai acara langsung karena pandemi COVID-19, Computex 2023 menandai suasana “kembali ke normal”.

Berikut GPT sampaikan 5 inovasi teknologi PC dari Computex 2023:

Komponen watercooling menjadi mainstream

Tema penting yang muncul dari Computex 2023 adalah peningkatan popularitas watercooling untuk komponen komputer, termasuk GPU dan SSD. Seiring komponen PC menjadi lebih kuat, mengelola peningkatan panas yang mereka hasilkan telah menjadi perhatian utama, yang mengarah pada lonjakan komponen watercooled.

SSD yang lebih cepat dan watercooled

Di antara teknologi paling menarik yang ditampilkan di Computex 2023 adalah SSD (Solid State Drive). Generasi baru drive PCIe 5.0 sangat mengesankan, dengan kecepatan baca sekuensial hingga 22.300 MB/s dan tulis sekuensial 23.000 MB/s untuk beberapa di antaranya dalam antarmuka RAID. Namun, dicatat bahwa beberapa motherboard mungkin belum siap untuk drive baru ini.

Produk menarik lainnya adalah SSD water-cooled XPG Project NeonStorm. SSD PCIe 5.0 super cepat ini, yang mampu mencapai kecepatan baca 14.000 MB/s dan tulis 12.000 MB/s adalah salah satu sorotan acara ini.

Perakitan PC yang kreatif

Acara ini juga menjadi pameran imajinasi dan keterampilan pembuat PC kustom, dengan beberapa bangunan PC kustom yang sangat liar dan indah dipamerkan di lantai pameran.

Laptop gaming tipis dan ringan

Acer memamerkan laptop baru yang tipis dan ringan, Predator Triton 16. Laptop ini bertujuan untuk membuktikan bahwa laptop gaming tidak harus besar dan berat. Namun, dengan harga yang mahal, masih banyak yang harus dibuktikan.

Lineup MSI untuk segmen non-gaming

Dikenal terutama untuk laptop gaming, MSI mengejutkan peserta dengan menampilkan lineup non-gamingnya, termasuk MSI Prestige 16 Studio / Evo.

Demikian 5 inovasi teknologi PC dari Computex 2023 yang GPT berhasil rangkum. Ada yang menarik hati gamer PC?

Exit mobile version