3 Game Indie bertema Wabah Virus Corona

2. I’m afraid of pneumonia, just wear a full mask

Game Virus Corona

Game ini judul aslinya berbahasa Tiongkok, tetapi dalam bahasa Inggris kira-kira judulnya seperti di atas 😀 . Game buatan enam orang dari Taiwan ini juga diikutsertakan dalam Global Game Jam seperti game sebelumnya.

Gamer PC menjadi petugas imigrasi yang bertugas memeriksa apakah setiap orang sudah menggunakan masker yang benar. Staf umum harus menggunakan masker biasa, staf medis menggunakan masker N95, dan jika ada orang yang menderita demam harus segera diisolasi. Sedikit banyak mengambil inspirasi dari kejadian di dunia nyata.

Download: I’m afraid of pneumonia, just wear a full mask

 

3. Novel Containment

Game Virus Corona

Game ini masih dalam proses pengerjaan. Pengembangnya bernama Mike Ren, seorang desainer game Tionghoa kelahiran Amerika yang kebetulan sedang bepergian ke Tiongkok untuk merayakan Imlek. Apesnya, ketika sedang di sana wabah virus Corona merebak dan Mike pun harus menjalani karantina kota. Tidak ingin menjadi tertekan dan depresi dengan situasi tersebut, Mike menyalurkan energinya untuk membuat game PC indie ini.

Gamer Pc bermain sebagai seorang dokter yang bertugas mengawasi jalannya karantina di sebuah stasiun transportasi publik. Tugas gamer PC adalah memeriksa penumpang dan melakukan karantina pada penumpang yang menderita demam.

Download: Novel Containment

 

Demikian tiga game yang dibuat bertema wabah virus Corona. Mungkin gamer PC mau menambahkan?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*