Site icon Game PC Terbaik

[PREVIEW] Hyper Light Drifter, Game Aksi RPG Sang Ksatria Berpedang Cahaya

Hyper Light Drifter

Ksatria dari Abad Digital

Jelajahi reruntuhan dunia yang indah dan luas, penuh berisi bahaya yang tak dikenal serta teknologi yang hilang. Terinspirasi baik oleh mimpi, maupun oleh mimpi buruk.

Demikianlah tagline dari Hyper Light Drifter, sebuah game aksi RPG produksi developer indie Heart Machine. Disebut-sebut sebagai gabungan antara seri game Legend of Zelda dengan Diablo. Membawa inspirasi dari dua nama besar di dunia game tersebut, kiranya cukup jadi gambaran akan ambisi game PC terbaik seperti apa yang akan dihasilkan.



Dengan tampilan dari era game 8-bit dan 16-bit, sepertinya game ini memang ditujukan untuk nostalgia bagi gamer PC yang pernah memainkan game PC seperti seri game Quest for Glory, King’s Quest dan sejenisnya, atau seri game Super Mario, Megaman dan sejenisnya jika membicarakan game konsol.

Desain karakter juga sepertinya menarik untuk dibahas. Karakter utama yang nampak bagaikan ksatria dari abad digital dengan helm ksatria dan jubah berwarna merah, mengingatkan akan karakter game seperti Ninja Gaiden atau Strider Hiryu. Sedangkan penggunaan dua model senjata yaitu pedang cahaya dan senjata api mengingatkan akan Dante, karakter di dalam game Devil May Cry. Dan oh…. pedang cahaya? Star Wars banget :).

Dari segi jalan cerita, sepertinya Heart Machine belum banyak mengungkapnya ke publik. Yang jelas dari video yang dirilis, RPG aksi ini tampilannya sangatlah menarik. Lihat saja trailernya di bawah ini:

dan juga yang ini:

Hyper Light Drifter dijadwalkan rilis pada musim semi 2016. Bagi gamer PC yang tidak sabar, silakan ikuti kabarnya di Heart Machine, Kickstarter atau Steam Greenlight.

Exit mobile version